Putuskan Berhijab, Cut Syifa Ngaku Masih Galau

cut-syifa-berhijab-hijrah
Foto: Dok. Instagram Cut Syifa

Pesinetron Cut Syifa memutuskan untuk berhijab. Sebelum membuat keputusan besar tersebut, Syifa beberapa kali terlihat mengunggah fotonya saat memakai kerudung di Instagram-nya. 

Cut Syifa tak menampik kalau hatinya sempat bimbang sebelum memutuskan berhijab. Ia khawatir kalau keputusannya itu berpengaruh pada penghasilannya. 

“Jujur, perasaan itu (karier meredup) pasti ada,” ujar Cut Syifa seperti dilansir dari YouTube SelebTube TV.

Penampilan terbarunya itu juga memberi batasan untuk karakter yang akan diperankannya. Namun, pemain sinetron Jodoh yang Tertukar itu yakin masih banyak peran yang bisa dimainkannya. 

“Sampai sekarang pun aku merasa masih ada beberapa peran yang menurut aku kalau udah berhijab, enggak bisa lagi. Mungkin kayak antagonis, yang jahat-jahat. Walaupun yang berhijab pun sebenarnya bisa melakukan itu, tapi kita lihat saja ke depannya,” sambungnya.

Baca juga: Cut Syifa ‘Hamil’, Mischa: Apakah Aku Bisa Jadi Ayah yang Baik?

Meski sempat khawatir, Syifa tetap yakin kalau Tuhan sudah mengatur rezekinya. Apalagi ia yakin kalau keinginannya untuk berhijab tak lepas dari campur tangan Sang Pencipta. 

“Balik lagi sih, rezeki enggak akan ketuker. Dan apa yang terjadi pada diri aku, lingkungan sekitar aku, pasti enggak jauh atas izin Allah,” tambahnya. 

Baca juga: 6 Pelajaran Hidup yang Bisa ‘Dicuri’ dari Diary Cut Syifa

Syifa juga mengungkap kalau dirinya sempat menceritakan keinginannya untuk berhijab itu kepada ibunda dan kerabat dekatnya. Setelah itu, ia pun meminta petunjuk kepada Tuhan dengan menjalankan serangkaian salat sunah dan mengaji. 

“Malam itu aku benar-benar salat tahajud, salat istikharah, salat hajat. Bismillah, terus aku ngaji lagi, bismillah, aku tidur. Bangun-bangun langsung mantap (berhijab),” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here