Zaskia Sungkar dan Irwansyah Ungkap Rencana Adopsi Anak

ulang-tahunpernikahan-zaskia-sungkar-dan-irwansyah
Foto: Dok. Instagram Zaskia Sungkar

Usai sembilan tahun menanti kehadiran sang buah hati, Zaskia Sungkar dan Irwansyah kini tengah sibuk mempersiapkan program bayi tabung. Bagi pasangan seleb ini, program tersebut adalah bentuk dari usaha kesekian kalinya untuk mendapatkan momongan.

Sebelumnya, Zaskia dan Irwan pernah ditawari untuk mengadopsi anak. Hampir saja hal itu dilakukan, tapi akhirnya urung, karena Zaskia tak tega dengan keluarga bayi yang akan diadopsi.

“Sempet ada dan bahkan waktu itu ada crew di lokasi syuting. Dia kebetulan ada masalah keluarga. Sampai akhirnya dia nawarin sendiri mau nggak angkat anaknya,” beber Zaskia dalam Podcast Raffi Ahmad belum lama ini.

|Baca juga: 9 Tahun bersama Irwansyah, Zaskia Sungkar: Tahun Depan Bertiga, Ya

“Sempet udah ngelihat fotonya, lucu banget baby-nya. Cuma kayak jujur ending-nya aku nggak tega ngebayangin anak ini tinggal sama aku dan kepisah dari ibunya. Mendingan nih keluarga itu kita bantuin, tapi tetap biarkan anak ini tinggal sama ibunya,” terangnya.

Namun untuk mengadopsi anak di panti asuhan yang sudah tidak memiliki orangtua, Zaskia enggan melakukannya.

“Belum sampai ke situ sih. Nah itu pertimbangan kita juga. Kalau kita ngangkat anak takutnya pas dia udah gede, itu bukan mahram kita. Ada pertimbangan itunya. Kalau yang cewek nanti ke Irwannya susah, kalau yang cowok ke akunya susah, kalau udah baligh ya,” ucap anak pertama Fanny Bauty dan Mark Sungkar itu.

|Baca juga: Zaskia Sungkar Ungkap Tantangan Terberat dalam Pernikahannya

Zaskia dan Irwansyah pun sempat bepfikir untuk mengadopsi anak adiknya, Sheeren Sungkar. Lagi-lagi hal tersebut urung dengan pertimbangan yang cukup ketat.

“Kemarin sempat kepikiran yang pas Shireen itu. Pertimbangannya lama, dilema banget. Aduh ntar ini nanti anaknya gimana. Kita nanti jadi orangtua becus nggak ya, sementara bukan anak kita sendiri. Ada pikiran gitu jadi dilema banget,” kata Zaskia.

Tak mau lagi pusing dengan masalah adopsi, pasangan tersebut kini memilih untuk menjalani program kehamilan saja. “Pada akhirnya ya udah kita ikhtiar yang bener dulu dengan kita program,” tutup Irwansyah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here