Hamil 10 Minggu, Ussy Sulistiawaty Tiba-Tiba Pingsan dan Kejang

ussy-ke-pasar
Foto: Dok. Instagram Ussy Sulistiawaty

Saat ini Ussy Sulistiawaty sedang hamil 10 minggu. Namun belum lama ini kondisinya sedang tak baik. Ussy tiba-tiba pingsan dalam dua malam berturut-turut. Dalam satu hari, Ussy tak sadarkan diri sebanyak dua kali. Perempuan 29 tahun itu pun bahkan hingga mengalami kejang.

“Dua malem berturut-turut, tiba-tiba pas malam tuh tanpa alasan yang jelas, pingsan. Dan pingsannya itu dua kali berturut-turut. Jadi pingsan, sadar, pingsan lagi. Dan yang kedua pingsannya agak mulai menyeramkan, karena dia badannya kejang kaku gitu,” ungkap sang suami, Andhika Pratama, dalam kanal YouTube miliknya, Rabu (19/2).

|Baca juga: Benarkah Ussy Sulistiawaty Hamil Karena Minum Jamu Tradisional?

Ussy mengaku pingsannya bukan karena kelelahan. Bahkan pemain film Kehormatan di Balik Kerudung (2011) itu pun sedang dalam kondisi nafsu makan yang meningkat.

“Aku kemarin seharian lagi ngebo banget di rumah. Mandi saja aku baru jam dua atau tiga (siang). Itu juga sepanjang hari ngemil terus aku. Pas malem ke bawah nemenin kamu (Andhika) makan sambil meeting, tiba tiba keliyengan. Langsung bruk, ilang,” beber Ussy.

Nggak ada kontraksi di perut sih, cuma kayak blank gitu. Awalnya dari kaki dingin, ke tangan, terus keliyengan. Terus tiba-tiba udah ilang aja,” lanjutnya.

Khawatir dengan kondisinya, Ussy pun memeriksakan kandungannya ke dokter. Menurut dokter, kondisinya yang tiba-tiba pingsan bisa terjadi karena masalah hormonal selama kehamilan.

“Orang hamil kan gitu. Suka hipotensi, karena hormon kehamilan bikin pembuluh darahnya lebih elastis. Jadi kadang-kadang tensi drop,” ungkap dokter Bram yang memeriksa Ussy.

|Baca juga: Pengorbanan Ussy di Balik Sukses Karier Andhika Pratama

Untuk mengetahui keadaan lebih akurat, dokter Bram menyarankan Ussy untuk memeriksakan ke dokter bagian saraf.

“Saya sih selama praktik 20 tahunan lebih jadi dokter kebidanan, nggak pernah ada kasus yang apa-apa. Tapi kalau kejang hati-hati ada yang lain, nanti epilepsi atau apa apa, hati-hati. Kalau ragu ya ke dokter saraf aja nanti. Lagi hamil kita nggak bisa scan gabisa apa apa, MRI bisa sih,” lanjut dokter.

Menurut dokter Bram, perubahan fisiologis pada ibu hamil adalah keadaan normal. Selama kondisi jantung dan paru-paru bagus, maka keadaan masih aman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here