Sebal Tubuhnya Jadi Bahan Olokan, Aura Kasih: Gak Usah Komen!

tubuh-aura-kasih-setelah-melahirkan-1
Foto: Dok. Instagram Aura Kasih

Bentuk tubuh perempuan cenderung mengalami perubahan usai melahirkan. Hal iitu kerapkali menjadi bahan olokan alias body shaming. Itu pula yang terjadi para penyanyi Aura Kasih. 

Selasa (4/1), pelantun Mari Bercinta itu mengungkapkan kekecewaannya lewat Instagram. Ia curhat sering jadi korban body shaming setelah melahirkan. 

Nah klo gw sering banget di coment juga!!! tapi slau gw jawab” gw kan ngasih ASI… bukan oprasi wajar lah klo gede wkkwkwkw… but please stop body shaming ke para MAMA,” tulis Aura. 

Istri Eryck Amaral itu juga memberikan beberapa pertanyaan yang harusnya tidak diberikan kepada para ibu yang baru saja melahirkan.

Nih hal2 yang perlu kalian perhatikan dan jaga kalau ketemu MAMA2 yang baru punya anak.. 1.gendut banget skrg 2.tetekmu gede banget! 3.naik berapa kilo? 4.kapan mau turunin?,” kata Aura. 

Baca juga: Deretan Artis Ini Dikaruniai Anak Pertama di Tahun 2019, Ada Idolamu?

Lebih lanjut Aura menulis kalau beberapa pertanyaan itu membuat para ibu merasa tertekan. Tidaklah mudah bagi para ibu untuk menerima perubahan, sehingga akan jadi lebih baik untuk mengatakan hal-ahal yang positif.

“Haloo…itu jg akan membuat para MAMA stress loh… gak mudah menerima perubahan jadi MENDING gak usah comment ttg perubahan fisik.. apalagi sedang menyusui..your kid, is more important yah! di banding penampilan mu… yang penting. bersih rapih,” lanjut Aura. 

Tak hanya itu, pemain film Arini (2018) tersebut juga menyinggung beberapa pertanyaan soal sang bayi yang juga akan menambah beban mental para ibu. Beberapa di antaranya masalah pertumbuhan anak.

Nih buat ibu2… hal hal yg gak boleh kamu ucapkan ketika bertemu dengan para mama.. 1.kok belum tumbuh gigi? 2.kok kurus? 3.kok gada rambut 4.kok belum bisa jalan? 5.kok gak pake anting? (klo cw) 6.kok belum bisa bicara? 7.kok rewel?,” tulis Aura

Baca juga: Unik dan Menggemaskan, Ini 5 Koleksi Hewan Eksotis Aura Kasih

Hal tersebut akan membuat para MAMA sedih, stress, dan tersinggung!!! mending diam doakan dan ga usah banyak comment! semua MAMA ingin yg terbaik buat anaknya.. catet,” pungkas Aura. 

Catatan dari Aura Kasih itu pun langsung dibanjiri komentar netizen. Banyak sekali yang satu suara dengan Aura, termasuk Titi Kamal.

Bener banget?,” tulis Titi Kamal. “Betul,,,, banyak yg GK sadar nyeloteh kaya gituh,,???,” sahut akun @evisakira. “Setujuuu bangetttt.. biasanya yg komen bgtu sanak sodara yg lebih tua dr kita. Sok mengguruin gtu. Suka sebel n jadi baper klo ada komen anak kita. Gak tau apaa kita udh jaga anak kita sebaik mungkin,” akun @ayra.shezan menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here