Tren Perawatan Kecantikan Mulai Bergeser. Ini yang Terjadi Kini!

kylie-jenner-tren-perawatan-kecantikan
Foto: Net

Tren perawatan kecantikan mulai bergeser. Dulu, tidak sedikit perempuan yang ingin tampil cantik seperti idolanya, sehingga rela melakukan apa pun untuk mengubah wajahnya secara dramatis. Kini, kaum perempuan mulai memilih tampil natural dengan menonjolkan sisi terbaik dari wajah mereka.

Hal itu diungkap oleh Founder & President Director Miracle Aesthetic Clinic Group dr Lanny Juniarti Dipl. AAAM dalam acara bertajuk Tweakments: The New Era of Beauty Movement, di Surabaya, Kamis (13/2).

”Sekarang ini merupakan anti-klimaks dari kehebohan tren perawatan kecantikan yang terjadi selama lima tahun terakhir. Sekarang orang ingin tampil natural. Mereka tidak lagi menginginkan tampilannya berubah dramatis seperti tampilan orang lain,” beber Lanny.

Bahkan, seorang Kylie Jenner pun ingin tampil natural. Itu terbukti dari unggahan foto di akun Instagram-nya. Bibir Kylie yang biasanya sangat bervolume dan plumpy, tiba-tiba berubah jadi lebih natural.  

Tak ayal, para netizen pun mengomentari hal itu. Mayoritas memberikan komentar positif terhadap bibir baru . Kylie pun mengakui bahwa dia menghilangkan filler di bibirnya, sehingga terlihat lebih alami.

Sekitar tiga bulan setelah unggahannya itu, Kylie kembali menjalani filler pada bibirnya, namun dengan tampilan yang tidak terlalu tebal, seperti sebelumnya. Berbagai komentar positif pun kembali diberikan netizen.

dr Lanny Juniarti Dipl. AAAM. Foto: HENI?NYATA

Baca juga: Tips Racik 3 Skincare Homemade Super Ampuh Ala Marshanda

Bukan hanya itu, kini di media sosial juga bertebataran hashtag seperti #NaturalLook. ”Itu membuktikan sekarang ini makin banyak perempuan yang lebih suka tampil natural, sesuai dengan karakteristik personality-nya. Bahkan di Miracle sendiri 90 persen customer memilih yang natural,” ujar Lanny.

Tweakment

Adanya tuntutan dari masyarakat untuk tampil natural, akhirnya memunculkan istilah tweakment. Istilah itu dipopulerkan oleh jurnalis kecantikan di Inggris, Alice Hart Davis.

Dia menggambarkan anti-klimaks dari kehebohan perawatan kecantikan yang dianggap berlebihan, dan mengubah wajah seseorang secara drmatis. ”Jadi, perempuan sudah tidak mau lagi yang namanya overdone yang membuat pipinya seperti bantal, bibirnya terlalu tebal, atau wajahnya jad V-shape yang berlebihan,” ujar Lanny lagi.

Tapi, natural bukan berarti tidak merawat wajah. Perawatan wajah tetap diperlukan untuk mendapatkan tampilan yang terbaik, sesuai dengan karakteristik personality mereka.

Baca juga: 7 Langkah Praktis Lakukan Perawatan Wajah dari Rumah

Beberapa perawatan kecantikan yang masuk dalam tweakment adalah menggabungkan teknologi canggih seperti laser dan utrasound, dengan perawatan injecatables, seperti botox, dermafiller, threadlift, dan masih banyak lagi.

Lanny mengakui, perawatan tersebut bagaimanapun akan mengubah wajah. ”Karena perawatan di sini dilakukan untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik. Tapi tidak berlebihan atau bahkan tampilan yang aneh. Jadi tetap terlihat natural,” ujar Lanny. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here