Tips Jitu Menata Lemari agar tak Nampak seperti Gudang

merapikan-lemari
Foto: Net

Pernah merasa kesulitan mencari pakaian yang sudah lama tidak dipakai? Itu tandanya kamu harus segera menata lemari agar tak nampak seperti gudang. Berikut ini ada beberapa tips cerdas agar lemarimu terlihat lebih rapi. Langsung kepo-in yuk!

1. Singkirkan yang Sudah Tidak Nyaman

Pisahkan pakaian yang masih nyaman dan sudah tidak nyaman. Kamu bisa mengetahui dari seberapa sering memakainya. Memang, kadang kala ada rasa sayang atau ragu untuk menyingkirkan pakaian, meski sebenarnya sudah jarang dipakai. Misalnya, karena pakaian itu mahal atau dari brand ternama.

Bila itu terjadi, tipsnya mudah saja. Gunakan prinsip ‘Harus Tega’ saat bersih-bersih lemari. Kamu bisa menjual barang yang sudah tidak nyaman ke gerai-gerai barang prelove.

|Baca juga: Doyan Travelling? Ayudia Bing Slamet Bagi Tips dan Triknya, Nih!

2. Singkirkan atau Mix-Match-kan yang Sudah Ketinggalan Zaman

Pakaian yang sudah ketinggalan zaman, biasanya jadi ‘penghuni tetap’ lemari, karena tak pernah dikenakan. Jika memang sudah tidak layak, singkirkan saja jauh-jauh. Tapi, kalau memang masih layak, kami bisa mix and match-kan untuk mendapatkan tampilan yang lebih kekinian. Biasanya hal ini berlaku untuk pakaian polos.

3. Simpan yang Limited Edition

Ada baiknya tetap menyimpan pakaian limited edition. Bukan tanpa alasan, memiliki barang edisi khusus tentu jadi kebanggaan dan kenangan tersendiri.

4. Simpan yang Memiliki Kenangan Indah

Simpanlah pakaian yang memiliki kenangan indah. Misalnya, pakaian yang kamu beli kali pertama dengan uang sendiri, pemberian kekasih, hadiah seseorang atau dari suatu kompetisi. Tapi, segera buang pakaian yang ada kenangan buruk. Dijamin kamu tak akan pernah memakai barang tersebut dan malah membuat space lemari penuh.

|Baca juga: Yuk, Pahami Arti Angka Pada Produk dan Wadah Plastikmu!

5. Letakkan Easy to Wear di Bagian yang Mudah Dilihat

Seringkali kita hanya memakai pakaian atau aksesoris itu itu saja, karena paling mudah dilihat atau di bagian atas. Padahal sebenarnya masih ada pakaian lain yang bisa kamu kenakan. Karena itu, tumpuk atau gantung pakaian yang mudah dipakai, di bagian yang sering dilihat.

6. Simpan yang Bisa Dipakai Investasi Jangka Panjang

Yang dimaksud adalah pakaian dan aksesoris yang bisa digunakan sampai kapan pun. Misalnya jaket kulit. Semakin lama jaket disimpan, biasanya kulit akan sedikit demi sedikit terkikis. Namun justru jaket tersebut memiliki harga jual lebih mahal. Sesuai fungsi, jaket tersebut juga bisa digunakan kapan pun, karena ukuran jaket biasanya lebih besar dari ukuran tubuh kita. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here