Ashraf-BCL Dikenal Harmonis, Sahabat Ungkap Rahasianya

kematian-ashraf-sinclair-suasan-rumah-duka
Foto: Dok. Instagram BCL

Kepergian Ashraf Sinclair di mata kerabat dekatnya, menyisakan kenangan manis yang tak terlupa. Beberapa warga mengungkap jika suami Bunga Citra Lestari (BCL) itu sering terlihat salat di masjid. Beberapa lagi mengatakan jika Ashraf sering diam-diam memberikan bantuan kepada panti asuhan.

Presenter Daniel Mananta ikut membeberkan kebaikan Ashraf selama ia mengenalnya. Lewat IG TV-nya, Daniel mengatakan bahwa lelaki 40 tahun itu adalah seorang ayah dan suami yang begitu menyayangi keluarganya.

“Pembicaraan terbaik dan berkesan biasanya tidak ada fotonya. Tapi gw pengen share ke kalian apa yang sempat gw pelajari dari seorang Ashraf Sinclair mengenai identitas, letting go of his comfort zone dan embracing his role as a husband & a dad,” tulis Daniel pada keterangan unggahannya itu.

|Baca juga: Begini Kebiasaan Mendiang Ashraf Sinclair yang Sering ke Masjid

Kepada Daniel, Ashraf pernah mengungkapkan bahwa dirinya pernah bekerja di sebuah perusahaan besar dan elit. Ashraf pun kemudian memutuskan untuk berhenti dari perusahaan tersebut, karena ingin lebih memprioritaskan keluarganya.

Gue inget banget di sebuah acara gue ngobrol sama Ashraf. ‘Bro gimana di 500 Stratups?’ dia bilang udah gak di situ lagi. Gue cukup kaget. Katanya ‘Ya preasure-nya tinggi, kenceng banget, makan waktu yang sangat banyak juga’ gitu,” ungkap Daniel.

“Yang buat dia cabut sebenarnya dia ingin memprioritaskan waktu untuk sesuatu yang lebih penting. Katanya ‘Ya udah itu bagian dari identitas gue, gue pengen move on, dan gue sekarang ingin lebih fokus ke identitas gue sebagai seorang ayah, dan identitas gue sebagai seorang suami’,” sambung presenter 38 tahun itu.

Keluar dari zona nyamannya dan kemudian bekerja dengan waktu yang cukup untuk berkumpul dengan keluarga, itulah yang membuat rumah tangga Ashraf dengan BCL lebih harmonis. Ashraf pun selalu meluangkan waktu untuk kegiatan-kegiatan sang putra yang membutuhkan kehadirannya.

“BCL pernah bilang, ‘Wah niel ini keren banget deh, si Noah itu lagi ada acara book reading dan harus pakai kostum. Dan Ashraf itu bikinin kostumnya dari nol khusus buat Noah dan dia punya waktu buat itu’,” terang Daniel.

|Baca juga: Sikap Ashraf Sinclair pada Anak Yatim Akhirnya Terbongkar

“Dari matanya gue bisa lihat kalau dia (BCL) bangga memiliki suami terbaik di dunia ini. Dan gue bilang sama dia, itu kenapa lu (BCL) bisa married 11 tahun sama Ashraf, no wonder. Dan dia juga jadi inspirasi buat gue,” paparnya.

Atas obrolan singkatnya itu, Daniel serasa mendapat tamparan. Ia merasa fokusnya mengejar karir dari pagi hingga malam, membuatnya sedikit melupakan keluarga.

“Dia bilang jangan sampai apa yang kita lakuin (pekerjaan yang menyita waktu) itu adalah identitas kita, pekerjaan kita jadikan identitas terpenting kita. Gue merasa itu hebat banget. Karena butuh keberanian untuk let go akan sesuatu, mungkin kenyamanan dia di sebuah perusahaan yang sangat besar dan di respek,” tutup Daniel sambil meminta doa untuk kepergian Ashraf. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here