Raffi Ahmad Jalani Pengobatan untuk Hipertiroid Level 3

Raffi Ahmad pulang
Foto: Dok. Instagram Raffi/YouTube ESGE ENTERTAINMENT

Sabtu (22/2) lalu, akhirnya Raffi Ahmad pulang ke Tanah Air bersama sang istri, Nagita Slavina, setelah selama empat bulan berkeliling dunia. Keduanya berpiash dari rombongan Rans The World, yang telah lebih dulu pulang ke Indonesia. Pasalnya, Raffi dan Nagita harus menyelesaikan urusan mereka di Jepang.

Beragam momen manis seputar kepulangan mereka dibagikan lewat Instagram. Mulai dari mengunjungi anak kembar Syahnaz Sadiqah hingga bertemu dengan putra Baim Wong, Kiano Tiger Wong.

Dengan padatnya aktivitas Raffi tersebut, seolah mengartikan bahwa ia telah benar-benar sembuh dari masalah pita suara. Seperti diketahui, Juli 2019 lalu artis multitalenta itu sempat dikabarkan memiliki gangguan pada pita suaranya.

| Baca juga: Over Job, Raffi Ahmad Bakal Kehilangan Pita Suara?

Sebelum melakukan agenda Rans The World, Raffi sempat menjalani pengobatan yang disebut dengan regenerasi sel. Seperti yang ia bocorkan dalam Instagram Story-nya, Senin (24/2) ini.

Dalam video yang diunggah kanal YouTube ESGE ENTERTAINMENT itu, tampak sejumlah jarum tertancap di beberapa titik wajah Raffi. Menurut penuturan ahli medis Prof. Dr. Dede Suprayitna, ayah Rafathar Malik Ahmad itu terkena hipertiroid level 3.

“Regenerasi adalah suatu teknik pembelahan sel melalui input saraf otak. Memperbaiki melalui input saraf otak kepada organ yang terinfeksi. Medianya hanya jarum dan alat untuk menjalankan sistem kelistrikan itu sendiri. Tidak memasukkan sesuatu (bahan kimia) apapun,” papar Dede.

| Baca juga: Raffi Ahmad Mulai Jalani Endoskopi untuk Sembuhkan Pita Suaranya

Kondisi Raffi berangsur membaik setelah menjalani pengobatan tersebut selama kurang lebih dua minggu. Hingga ia pun telah dinyatakan sehat oleh dokter, dan akhirnya bisa melakukan perjalanan Rans The World.

“Motivasi saya ke Raffi, apa pun yang dikerjakan, jangan lupa minum air putih yang banyak, perut jangan terlalu kosong. Ke dua, sempatkan tidur walaupun lima menit,” ujar Dede. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here