Terungkap! Alasan William-Kate Baru Menikah setelah 8 Tahun Pacaran

ulang tahun pernikahan kate middleton dan pangeran william 2
Foto: Getty Images/Harper's Bazaar

Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton kini memang sudah hidup bahagia dengan tiga anak mereka. Namun, tidak banyak tahu, ternyata perjalanan cinta mereka hingga menjadi sebuah keluarga bahagia, tidak berjalan mulus.

Wiliam dan Kate kali pertama bertemu pada tahun 2001. Saat itu mereka sama-sama masih kuliah di Universitas St Andrews, dan awalnya hanya berteman.

Namun, saat itu benih-benih cinta mereka mulai tumbuh. Pada Natal tahun 2003, mereka pun akhirnya jadian. Empat tahun menjalin kasih atau pada tahun 2007, hubungan mereka sedikit renggang hingga akhirnya mereka bersatu lagi.

Baca juga: Intip Apartemen Mewah yang Ditawarkan Madonna kepada Harry-Meghan

Cukup lama berpacaran rupanya tidak membuat Wiliam segera menikahi sang kekasih. Kisah cinta William dan Kate baru berakhir di pelaminan pada 29 April 2011.

Tak heran bila banyak orang yang bertanya, mengapa mereka harus menunggu begitu lama untuk meresmikan hubungan sebagai suami-istri. Dan, pertanyaan itu pun akhirnya terjawab.

Ada beberapa faktor yang membuat William dan Kate harus menunggu lama untuk meresmikan hubungan mereka, yaitu:

Bekerja Dulu

Setelah menyelesaikan kuliah, William dan Kate sama-sama menikmati dunia kerja. Mereka ingin mengembangkan talenta mereka sebagai individu, sebelum akhirnya menjalin sebuah ikatan. Kate bekerja sebagai buyer aksesori asal Inggris, Jigsaw. Sedang Wiliam bergabung dalam tentara.

Terlalu Muda untuk Menikah

Menurut sebuah laporan dari International Business Times pada tahun 2005, William pernah mengungkapkan bila dirinya terlalu muda bila menikah di usia 22 tahun. ”Saya tidak ingin menikah hingga usia saya setidaknya 28, atau bahkan 30 tahun,” ujarnya kala itu.

Baca juga: Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Gadis Cantik Pengganti Pangeran Harry

Memang, pasangan zaman now harus menunggu lebih dari 4,5 tahun sebelum menikah. Sementara saat itu William dan Kate hanya berkencang selama dua tahun. Dan, William berpegang teguh pada kata-katanya. Usia William sudah 28 tahun ketika dia dan Kate menikah!

William Sempat Ragu Nikahi Kate

Menurut buku penulis kerajaan, Katie Nicholl, The Making of a Royal Romance, William ternyata pernah merasa ragu untuk menjadikan Kate sebagai istrinya. Dia tidak ingin yang dialami ayahnya, Pangeran Charles, saat menikahi ibunya, Putri Diana, juga dirasakannya.

”Dia (William) sadar ayahnya ditekan (oleh masyarakat) untuk menikahi Diana, karena mereka dianggap sebagai pasangan yang cocok. Dia enggan tunduk pada tekanan yang sama, dan bersumpah tidak akan bergegas ke altar,” beber Nicholl.

Hal itu juga ditegaskan William kepada seorang jurnalis bahwa dia tidak punya rencana dalam waktu dekat. Bahkan, kala itu William sempat bergurau, justru sang adik, Pangeran Harry lah, yang akan menikah lebih dahulu.

”Jadi, begitulah. Pangeran William tidak ingin terburu-buru atau merasa tertekan untuk membuat keputusan besar,” ujar Nicholl. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here