Ini Daftar Pemenang ‘Billboard Indonesia Music Awards 2020’

Billboard Indonesia Music Awards
Foto: Istimewa

Malam puncak Billboard Indonesia Music Awards sukses digelar Rabu (26/2) malam, di studio RCTI+ Kebon Jeruk, Jakarta Selatan. Ajang penghargaan musik kelas dunia itu merupakan kali pertama dihelat oleh RCTI bekerja sama dengan Billboard.

Dikatakan CEO RCTI Kanti Mirdarti, Billboard Music Awards 2020 merupakan bentuk apresiasi kepada musisi Indonesia yang selama ini telah berkarya, menciptakan lirik dan lagu yang menginspirasi banyak orang, hingga masuk di Billboard Indonesia TOP 100.

”Tangga lagu popular Billboard bisa menjadi barometer bagi para musisi atas kesuksesan karya mereka,” ujar Kanti. ”Semoga dengan hadirnya Billboard Indonesia Music Awards ini dapat membangkitkan semangat dan kreativitas para insan musik di Tanah Air,” imbuhnya.

Acara ini dimeriahkan oleh penyanyi-penyanyi berbakat Indonesia dari berbagai genre. Di antaranya Didi Kempot, Isyana Sarasvati, Reza Artamevia, Yovie Widianto, Marion Jola, Rizky Febian, Andmesh Kamaleng.

Juga Ada Band, Donnie Sibarani, Juicy Luicy, Arsy Widianto, Brisia Jodie, Betrand Peto Putra Onsu, Budi Doremi, Weird Genius, Aaliyah Massaid, Lyodra, Tiara, dan special performance dari Agnez Mo.

Billboard Indonesia Music Awards
Foto: Istimewa
Billboard Indonesia Music Awards
Foto: Istimewa

Acara Billboard Indonesia Music Awards yang dipandu oleh Raffi Ahmad, Astrid Tiar dan Vidi Aldiano itu sangat meriah. Dan, setelah melalui proses vote selama periode 20 Jan – 20 Feb 2020 (pukul 00.00 WIB), inilah daftar pemenangnya:

  1. Top 100 Song Of The Year: Andmesh
  2. Top Collaboration Song Of The Year: Marion Jola, Rizky Febian
  3. Top New Artist Of The Year: Marion Jola
  4. Top Streaming Song Of The Year (Audio): Andmesh
  5. Top Streaming Song Of The Year (Video): Andmesh
  6. Top Social Artist Of The Year: Agnez Mo
  7. Top Male Singer Of The Year: Fiersa Besari
  8. Top Female Singer Of The Year: Hanin Dhiya
  9. Top Duo/Group/Band Of The Year: Noah
  10. Top Radio Airplay Of The Year: Noah
  11. Top Karaoke Song Of The Year: Dewa 19
  12. Top Throwback Hits Of The Year: Sheila on 7
  13. Top Lifetime Achievement 2019: Didi Kempot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here