Koper Hilang di Turki, Ini Tips dari Raffi-Gigi untuk Mengurusnya

Suara Raffi Ahmad dan Nita Thalia
Foto; Dok. Instagram Raffi Ahmad

Kalau sudah rezeki, tak akan lari ke mana. Keyakinan itu yang sekarang benar-benar dipegang oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pasca-insiden koper hilang di bandara Istanbul, Turki. Memang hingga kini koper mereka belum berhasil ditemukan. Tapi Raffi dan Nagita yakin, bila memang masih rezeki mereka, koper itu pasti akan kembali.

Lantaran banyaknya rekan maupun penggemar yang bertanya perihal kejadian yang dialaminya, Raffi dan Nagita pun sepakat membeberkan kronologinya melalui sebuah video di kanal YouTube Rans Entertainment.

Selain menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk lewat media sosial, Raffi juga menekankan bahwa video tersebut dibuat sekadar sharing agar orang-orang lebih berhati-hati. Terutama bagi mereka yang kerap bepergian seperti dirinya.

| Baca juga: Klarifikasi Raffi Ahmad soal Koper yang Hilang di Turki

Diakui Raffi, ada barang-barang berharga dalam koper berwarna pink yang hilang itu. Namun ia masih merasa cukup beruntung, karena tidak ada uang sama sekali. “Alhamdulillah uang nggak ada. Tapi ada barang-barang berharga kita,” tutur ayah Rafathar Malik Ahmad itu.

Di hari saat kejadian nahas itu, rombongan Raffi baru saja mendarat dari Marrakesh, lantas dilanjutkan ke Istanbul, Turki. Ketika Gigi, sapaan akrab Nagita, mengecek semua barang yang keluar dari bagasi, ia tersadar ada satu koper yang hilang.

“Tips nih, jangan ilangin baggage ticket. Aku cek satu-satu mana (koper) yang nggak ada. Abis itu aku lapor ke tempat Turkish Airlines,” ujar Gigi.

| Baca juga: Ups! Raffi Disebut Letoy karena tak Kunjung Punya Anak ke-2

Sayangnya dalam hal ini mereka terkendala bahasa. Banyak orang Turki, termasuk dari pihak penerbangan, yang kurang bisa berbahasa Inggris.

“Saat pertama kita lapor, ada satu oknum yang tidak menganggap kita, kayak kita didiemin. Intinya tidak membantu dan tidak menenangkan. Positive thinking-nya, kesulitan komunikasi. Sangat disayangkan,” lanjut Gigi.

Prosedur demi prosedur dijalani oleh Raffi dan Nagita. Untungnya ada salah satu pihak maskapai yang sangat komunikatif membantu mereka. Raffi pun masih mengingat betul rupa pria bernama Ismail itu. Karena perlakuan Ismail, Raffi sampai berulang kali mengucap terima kasih di videonya.

“Untuk Ismail dari Turkish Airlines di bandara, terima kasih banyak karena dia membantu banget. Prosedurnya tuh bikin laporan dulu dibantu Ismail. Bikin laporan di Turkish Airlines supaya bisa buka CCTV di kantor polisi,” ucap Raffi.

| Baca juga: Respons tak Biasa Nagita saat Diberi Hadiah 5 Perhiasan oleh Raffi

Setelah dilihat dari rekaman CCTV, ternyata koper mereka telah keluar lebih dulu. Bahkan sebelum para penumpang selesai melewati pos imigrasi.

“Jadi ada satu orang cowok yang ambil dan dia nggak bawa apa-apa. Memang dia bukan dari penerbangan kita. Setelah ngambil, keluar, dia cabut stiker bagasi. Sangat disayangkan, keluar bagasi nggak ada yang cek,” lanjut Gigi dengan wajah serius.

Kini Raffi mengaku telah mengantongi potret pelaku yang telah mengambil kopernya. Namun artis berdarah Sunda itu tak diperkenankan oleh pihak berwajib untuk membagikan potret si pelaku.

| Baca juga: Bergelimang Harta, Raffi Ahmad Ajari Nagita Slavina Hidup Hemat

Pasangan yang menikah pada 17 Oktober 2014 itu kemudian berpesan kepada viewers-nya, terutama yang kerap bepergian, agar selalu perhatian dengan barang bawaan mereka. Gigi berharap kejadian ini tidak terulang lagi, baik bagi dirinya maupun orang lain. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here