Didik Anaknya Seorang Diri, Jedar: El Barack Datang Gak Tangan Kosong

jedar-dan-el-barack
Foto: Dok. Instagram Jessica Iskandar

Sejak El Barack masih bayi, Jessica Iskandar harus membesarkan anaknya itu seorang diri. Kini usia El hampir genap enam tahun. Dalam waktu dekat, Jedar pun sudah berencana akan menikah dengan kekasihnya, Richard Kyle.

Selama bertahun-tahun Jessica Iskandar harus menafkahi putranya seorang diri. Perempuan yang akrab dipanggil Jedar itu bersyukur tidak pernah kesulitan memenuhi semua kebutuhan El. Ia juga tidak pernah menuntut ayah El, Ludwig Franz Willibald, untuk mencukupi kebutuhan finansial anaknya.

“Aku sih bersyukur Tuhan kasih aku lebih. Ketika aku lebih, aku ngerasa nggak harus minta siapa-siapa,” ungkap Jedar dalam tayangan Call Me Mel belum lama ini.

|Baca juga: Jelang Pernikahan Jedar, El Barrack: Kenapa Nikahnya setelah Ada Aku?

Meski pernikahan dengan mantan suami pertamanya gagal, namun Jedar bersyukur karena memiliki buah hati yang membawa berkah dalam kehidupannya.

“Aku rasa El Barack datang ke aku adalah berkah tersendiri. Dia adalah karunia Tuhan yang begitu indah. Dan dia datang gak tangan kosong,” ungkap perempuan 32 tahun itu.

“Dia bawa begitu banyak berkah buat aku juga. Jadi aku nggak susah buat ngasih makan dia. Aku justru dikasih kelimpahan yang begitu luar biasa,” lanjutnya, bersyukur.

|Baca juga: Penuh Haru! Jessica Iskandar Minta Izin Nikah kepada Mendiang Olga

Pernah suatu waktu, mantan suaminya ingin bicara dengan El Barack. Namun ketika ditanggapi oleh Jedar, lelaki itu tak memberi respons lagi. “Ini kirim pesannya udah dari ulangtahun El Barack yang ke empat. Waktu itu dia cuma bilang boleh nggak bicara sama El Barack,” beber Jedar.

“Terus aku jawab, mau bicara ini konteksnya apa. Kalau konteksnya ada tanggung jawabnya nggak menyakiti anak saya, boleh aja. Nomor aku masih yang lama, kok. Tapi dia nggak respons,” kenangnya.

Kini Jedar sudah ikhlas dengan masa lalunya. Sempat merasakan trauma akan pernikahan, perlahan Jedar mencoba menepis semuanya. Ia pun berharap calon suaminya saat ini bisa menjadi kepala keluarga yang baik untuknya dan El Barack. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here