Jatuh dari Balkon Lantai 6, Ini Kejanggalan Kematian Putri Karen ’Idol’

anak-karen-idol-meninggal-dunia
Foto: Naomi/Nyata

Pemakaman Zefania Carina atau akrab disapa Zefi, tidak hanya membuat sang ibu, Karen ’Idol’ berduka. Tapi juga pengasuh Zefi, Tiara, saat bocah 6,5 tahun itu masih tinggal bersama Karen.

Mengenakan jaket biru muda dipadu celana panjang hitam, Tiara terlihat lemas. Dia menuju ke arah Karen yang memanggilnya, sambil memeluk foto Zefi. Butiran bening terus mengalir dari kedua pelupuk matanya.

Tiara (kiri) pengasuh mendiang Zefi, ikut terpukul dengan meninggalnya bocah 6,5 tahun itu. Foto: NAOMI/NYATA

Karen meminta Tiara untuk menaburkan bunga di atas pusara Zefi. Sambil terus memeluk foto anak asuhnya, Tiara pun melakukannya. Tak lama, Karen dan Tiara berbincang. Mereka terlihat saling menguatkan. Namun, tak lama kemudian Tiara terkulai lemas tak kuat menahan kesedihan yang mendalam.

Suami Karen, Arya Satria Claproth, dan keluarganya tidak tampak hadir di pemakaman. Padahal, sebelumnya Zefi tinggal bersama Arya.

Seperti diketahui, Zefi meninggal dunia pada Jumat (7/2), akibat terjatuh dari balkon lantai 6 apartemen yang ditinggalinya bersama sang ayah. Karen sendiri mendapat kabar putrinya meninggal dari polisi.

Baca juga: Bertemu Anak Sudah Jadi Jenazah, Karen ’Idol’: Zefiii, Ini Mami!

Diungkapkan kuasa hukum Karen, Wemmy Amanupunyo, hingga Minggu (9/2) kemarin, mereka belum mendapat kronologi lengkap tentang kejadian yang menimpa Zefi.

”Tapi, kurang lebih gambarannya, anak itu katanya naik kursi di dekat balkon. Kemudian dia main air hujan, dan jatuh,” kata Wemmy. Tahu kejadiannya seperti itu, tentang saja Wemmy kesal.

”Kalau saya bilang, orangtua bodoh yang membiarkan anak umur enam tahun, jam 10 malam, main di luar dalam kondisi hujan. Bapaknya biarin. Padahal itu jam tidur,” imbuhnya saat ditemui usai pemakaman di TPU Tanah Kusir Jakarta, Minggu (9/2).

JANGGAL

Karen bersama pengacaranya, Wemmy Amanupunyo. Foto: NAOMI/NYATA

Wemmy mengungkapkan, ada yang janggal dari kejadian yang menimpa mendiang Zefi. Apalagi setelah melihat jenazahnya. ”Kami tidak mendahului polisi. Tapi dari jasad korban yang katanya jatuh dari lantai enam, badannya masih bagus. Tidak ada luka, dalam arti tangan dan kakinya patah, atau bahkan kepalanya pecah,” beber Wemmy.

”Dibilang jatuh dari lantai enam, yang ada dalam pikiran saya saat masuk ke kamar jenazah, tentu maaf, kondisinya berantakan. Tapi ini nggak. Kayak dia sedang sakit saja, terus meninggal dunia. Makanya saya bilang ada yang janggal,” imbuhnya.

Baca juga: Ups! Anak Nikita Mirzani Sebut Ayahnya Berada di Neraka

Karena itu, Wemmy menegaskan keluarga Karen akan mengambil tindakan hukum. ”Ini anak, cucu, keluarga yang kami sayang. Nggak bisa terus dia go away begitu saya. No no no,” tegasnya.

DIBATASI

Wemmy juga mengungkapkan, selama ini Karen tidak bisa bertemu dengan putrinya. Kalaupun bertemu selalu dibatasi 1-2 jam saja. ”Tapi, ketika kami sudah memercayakan kamu (Arya, red) menjaga anak ini, kenyataannya malah seperti ini,” sesalnya.

Karen sendiri mengaku sudah enam bulan dipisahkan dari Zefi, dan sejak tiga bulan sebelum kematian putrinya tidak bisa bertemu sama sekali. Bahkan menelepon pun tidak bisa.

”Saya terakhir bertemu Zefi pada 14 November 2019. Saya belum dapat kronologis sejelas-jelasnya. Tapi yang penting saya sudah mengantar anak saya ke peristirahatan terakhirnya. Setelah ini baru saya akan cari tahu kronologi sebenarnya. Anyway, dia sudah pergi. Sudah tenang,” kata Karen dengan suara tersendat.*omi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here