Gilang Dirga Ngamuk Gara-Gara Dituding Dukung Istri Aborsi

Gilang Dirga dan Istri
Foto: Dok. Instagram Adiezty Fersa

Belum lama ini, Gilang Dirga dan Adiezty mengungkapkan kepada Tya Ariestya dan suami, Irfan Ratinggang, bahwa mereka pernah dua kali kehilangan calon bayi. Lewat kanal YouTube Keluarga ITIKK Family milik Tya, Gilang dan Adiezty mengaku kedua calon bayi mereka terpaksa diterminasi (diaborsi).

“Bukan kemauan kami, tapi ada alasan medis, yang mengharuskan kami merelakan calon bayi kami diaborsi,” ujar Gilang yang didampingi istrinya.

Gilang pun menjelaskan, pada kehamilan pertama sang istri, pembuahan yang terjadi tidak sempurna, sehingga janin tidak berkembang. Itu diketahui saat usia kehamilan Adiezty memasuki minggu ke-11.

Mengetahui hal itu, dokter menyarankan agar dilakukan aborsi. Pasangan yang menikah pada 18 September 2018 itu pun setuju. Mereka ikhlas menjalani, meski sangat mendambakan kehadiran anak.

Tak lama setelah itu, Adiezty positif hamil lagi. Sayangnya, lagi-lagi janinnya bermasalah. Kali ini diketahui ada kelainan detak jantung bawaan. Mereka pun berkonsultasi dengan lima dokter dan satu profesor khusus jantung. Dari situ para ahli menyarankan agar Gilang dan istri mengambil langkah terminasi (aborsi).

| Baca juga: Transformasi 12 Artis Indonesia Jadi Lansia Lewat Age Challenge

Dengan berat hati, Gilang dan Adiezty pun menuruti saran dokter. Sebelum tindakan tersebut dilakukan, Gilang sempat meminta maaf kepada calon anaknya. Presenter 30 tahun itu berharap kelak bisa bertemu di surga.

| Baca juga: Alasan Maia Estianty Ubah Gaya Rambut Menjadi Pendek

Sebagai publik figur, kabar ini tentu menyedot perhatian publik. Salah satu netizen mengirim pesan pribadi untuk Gilang, yang kemudian diunggah di akun Instagram @gilangdirga.

Gilang Dirga dan Istri
Foto: Dok. Instagram Gilang Dirga

Dari tangkapan layar yang dibagikan, tampak netizen tersebut cenderung menceramahi Gilang seputar keputusan yang telah diambil. Meski pada akhirnya, netizen itu memberikan doa terbaik untuk Gilang dan keluarga, namun kalimat-kalimat sebelumnya cukup menyakiti hati Gilang sebagai ayah yang kehilangan calon anaknya.

| Baca juga: Ingin Tahu Kekasih Luna Maya? Ini Bocaran dari Raffi Ahmad

Tak ayal, pria yang pandai menirukan banyak suara penyanyi itu pun menjawab pesan tersebut. “MAKASIH UNTUK KAU YANG UDAH SEDIH BUAT ANAKKU! TAPI JANGAN PIKIR KAU PALING SEMPURNA DAN SUDAH PALING BETUL DALAM MELANGKAH DI DUNIA INI! KAU ORANG LAIN SEDIH GIMANA AKU BAPAKNYA WOI! JANGAN SOK BERSIMPATI TANPA TAU DETAILNYA KAYAK APA! KAU PIKIR AKU GA PUNYA HATI APA? @tuli_hebat,” tulis Gilang yang mulai naik pitam.

Unggahan itu pun banjir komentar warganet. Sejumlah artis, termasuk Tya Ariestya turut hadir untuk memberi dukungan kepda Gilang Dirga dan istri.

Astagfirullahallazim!! @gilangdirga @adieztyfersa sabar ya, tau bgt cerita perjuangan kalian sebenernya!, sampe kebaca tulisan diatas ini. Keterlaluan mereka yg mikir kalian begitu!!!!! 😭,” tulis Tya Ariestya. “Sabar ya ❤️❤️❤️ emang orang kalo komentar seenak udel aja ga mikir perasaan orang..,” tulis Maya Septha.

| Baca juga: Selamat! Dua Artis Ini Menikah di Tanggal Cantik 20.02.2020

Menerima banyaknya dukungan dan rasa simpati dari netizen. Gilang lewat unggahan lainnya mengucapkan rasa terima kasihnya.

Teruntuk teman2 followers yang paham akan situasi hati kami. Maaf kami tidak bisa berterima kasih satu persatu. jujur saya terharu membaca support dari anda. saya hanya bisa mendoakan anda semua bahagia dunia akhirat. Aminnn 🙏🏻🙏🏻🙏🏻,” tulis pria dengan tinggi 183 sentimeter tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here