Meninggal Akibat Serangan Jantung, Ini 5 Fakta Perjalanan Hidup Ashraf

Fakta Ashraf Sinclair
Foto: Dok. Instagram Ashraf Sinclair

Meninggalnya Ashraf Sinclair tentu saja mengejutkan berbagai pihak. Bukan saja keluarga dan orang-orang terdekatnya, tapi juga mereka yang hanya mengenalnya lewat layar kaca.

Selain dikenal sebagai suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), pria berkebangsaan Malaysia itu juga dikenal sebagai model, bintang iklan, pesinetron dan aktor serba bisa. Berikut adalah fakta-fakta Ashraf Sinclair semasa hidupnya:

1. Lahir di London dan berkebangsaan Malaysia

Pria bernama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair ini lahir di London pada 18 September 1979. Ashraf merupakan pria berdarah campuran Inggris-Malaysia, lantaran sang ayah berasal dari Inggris, sedang ibu berdarah Melayu.

| Baca juga: Dibanjiri Isak Tangis, Begini Suasana Rumah Duka Ashraf Sinclair

Diketahui Ashraf sempat tinggal di Inggris. Namun pada akhirnya ia lebih banyak menghabiskan waktunya di tempat asal sang ibu, Malaysia.

2. Terkenal lewat Gol & Gincu (2005)

Karier Ashraf pertama melejit di Malaysia berkat perannya sebagai Eddy di film Gol & Gincu (2005). Saking suksesnya film tersebut, sampai dilanjut menjadi serial televisi yang ditayangkan setahun setelah film itu dirilis.

3. Pertemuan dengan Bunga Citra Lestari

Diduga pertemuan pertama Ashraf dengan Bunga Citra Lestari adalah di acara Beat TV. Saat itu BCL tengah hadir dalam rangka promosi album barunya. Sementara Ashraf di sana bertindak sebagai pemandu acara tersebut.

| Baca juga: Manajer BCL Ungkap Riwayat Penyakit Ashraf Sinclair

Saat pertengahan tahun 2008, potret mesra mereka sempat beredar luas. Hingga pada 8 November 2008, keduanya melangsungkan pernikahan di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta. Ashraf memberi mas kawin berupa anting berlian 1,5 karat.

Resepsi pernikahan dilangsungkan di dua kali. Resepsi pertama dilangsungkan di Jakarta, tepatnya di Golden Ballroom Hotel Sultan Carlton. Menyusul resepsi ke dua di The Saujana Kuala Lumpur Hotel, Subang dan Klub Golf Petaling Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia.

4. Hadirnya pelengkap rumah tangga

Dua tahun setelah pernikahan, tepatnya pada 22 September 2010, Ashraf dan BCL dikaruniai seoang anak laki-laki yang diberi nama Noah Sinclair. Hadirnya Noah semakin melengkapi keluarga mereka.

| Baca juga: Rest in Peace! Ashraf Sinclair Meninggal Dunia

Potret bahagia keluarga ini kerap dibagikan di Instagram masing-masing. Hingga tak jarang membuat banyak orang menyebut Ashraf dan BCL sebagai couple goals.

5. Tutup usia karena serangan jantung

Selasa (18/2), benar-benar jadi mimpi buruk bagi keluarga bahagia ini. Ashraf menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 04.51 WIB, di usia 40 tahun akibat serangan jantung.

Kabar ini pertama kali dibagikan oleh sang fotografer, Jodie Octo dan dikonfirmasi oleh manajer BCL. Rencananya jenazah akan langsung dikebumikan hari ini di San Diego Hills, Karawang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here