Kritik Pewarta, Dewi Sandra Disinggung Balik soal Tingkah Sesama Artis

0
2914
Dewi Sandra marah
Foto: Dok. Instagram Dewi Sandra

Lama tidak ada kabar beritanya, aktris Dewi Sandra tiba-tiba bikin heboh. Perempuan 39 tahun itu menyindir cara kerja wartawan yang dianggapnya sudah tidak punya etika dan rasa kemanusiaan.

Dimana etika dan rasa kemanusiaanmu?” tulis Dewi Sandra dalam Instagram Story-nya, Rabu (26/2) kemarin. Terlihat dua ponsel diacungkan setinggi-tingginya, agar dapat mengambil gambar dari balik pagar kayu.

Selanjutnya, Dewi menceritakan pengalamannya semasa jadi incaran awak media atas kasus perceraiannya. Salah satu oknum wartawan bahkan masuk tanpa izin ke pekarangan rumahnya untuk mengambil gambar.

| Baca juga: Nasihat ‘Sadis’ B. J. Habibie yang Paling Diingat Dewi Sandra

Mantan istri Glenn Fredly itu merasa miris dengan sikap wartawan yang dinilai tak beretika. Terlebih ini adalah kabar duka, di mana keluarga masih berkabung dan membutuhkan waktu untuk melewati fase berat tersebut.

Dewi Sandra marah
Foto: Dok. Instagram Dewi Sandra

Manusia butuh dimanusiakan. Dan ngga semua berita harus dipublikasikan,” tulisnya.

| Baca juga: Suami Ultah, Vanessa Angel Beri ‘Kue’ Tumpukan Uang Rp50.000-an

Tidak berhenti di situ, pada story berikutnya Dewi menyematkan kalimat dari Ernest Prakasa sebagai bahan perenungan. “Semoga hati nurani kami kembali dimanusiakan… kalo posisi dibalik… apakah sikap kita saat ini sesuatu yang patut untuk dibanggakan??? biarlah itu menjadi sebuah pertanyaan untuk direnungkan,” pungkasnya.

Serangkaian Instagram Story tersebut kemudian diunggah kembali oleh beberapa akun gosip di Instagram. Tak sedikit yang satu suara dengan artis kelahiran Rio de Janeiro itu.

Welcome to Indonesia , Negara haus konten 😎,” tulis akun @mhmdrzha. “Iy stuju am mbak dewisandra,” sahut akun @april.epril16. “Kerja si kerja tp klo udh kek gt y namanya g sopan kurang ajar g ngehargain privasi org -_- media oh media…,” tambah akun @krnissaa__.

| Baca juga: Begini Cara Chacha Frederica Melatih Kecerdasan Calon Bayinya

Namun beberapa warganet seolah mengingatkan Dewi akan tingkah rekan sesama artis saat melayat di kediaman Bunga Citra Lestari (BCL). Mereka menilai kelakuan beberapa artis tersebut tak jauh berbeda dengan yang ditulis oleh Dewi di story-nya.

Jangan lupa ingatkan rekan2mu untuk punya hati nurani, dengan tidak memposting wajah sendu BCL! Thanks..,” tulis akun @sarasaras1993. “Apakabar jg yg pada ngelayat dan berselfi dgn yg lagi berkabung … ??? ntah laah ☺.. intropeksi diri aja,” celoteh akun @lusy_anisa.

Ga cm wartawan kok, noh syahrentong jg masuk rumahnya segala di pidio. Masuk rumahnya BCL masih pake highheel ga dilepas,padahal tuan rumah nyeker wong didalem. kaya ga punya adab katanya wanita solekha 🥵,” akun @sopia.djamil menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here