Tak Suka Shopping, Cinta Laura: Aku Pakai Barang Itu hingga Rusak

0
435
nenek-cinta-laura-meninggal-dunia
Foto: Dok. Instagram Cinta Laura

Para selebriti biasanya memiliki segudang pakaian dan aksesoris yang bernilai fantastis, untuk menunjang status sosialnya. Namun lupakan pikiran itu saat melihat artis Cinta Laura. Meski diketahui memiliki harta berlimpah, Cinta adalah sosok yang sederhana.

Saat berkunjung ke apartemen Cinta, kamu tak akan melihat tumpukan baju-baju yang tidak pernah dipakai. Tidak juga dengan banyaknya pasang sepatu atau berlemari-lemari tas branded.

“Aku orangnya simpel, kenapa? Karena kalau kita punya semua yang kita perluin, untuk apa punya terlalu banyak baran,” aku perempuan 26 tahun itu dalam kanal YouTube miliknya, Rabu (12/2).

|Baca juga: Ramah Banget! Cinta Laura Penuhi Keinginan Penggemar yang Ngidam

Cinta mengaku bukan orang yang hobi berbelanja. Daripada untuk memenuhi keinginannya yang berlebihan, pemain The Ninth Passenger (2018) itu memilih memberikan uangnya kepada orang lain.

“Karena aku tipe orangnya kalau sudah suka sesuatu, aku pakai yang itu terus. Biarpun ada pilihan sepuluh, aku akan pakai barang yang itu terus hingga rusak. Jadi aku tidak mau membuang-buang uangku,” ungkapnya.

“Uang yang aku pakai, misalnya untuk shopping, bisa aku pakai buat hal-hal yang lebih berguna. Seperti membantu orang-orang yang kurang mampu, investasi ke pendidikan aku atau yayasan aku. Apapun itu, aku harusnya menghabiskan uangku untuk hal-hal yang lebih baik, dari pada pakaian dan sepatu dan tas,” lanjutnya.

|Baca juga: Ide 10 Pakaian Olahraga Cinta Laura Ini Bikin Kamu Semangat Workout!

Untuk barang-barang yang sudah jarang dipakai, Cinta pun biasanya akan memberikan barang itu kepada orang lain.

“Kalau kita sudah jarang pakai sesuatu, lebih baik dikasihin ke orang-orang yang lebih perlu. Karena mereka akan jauh lebih appreciate barang-barang itu daripada kita,” terang wanita kelahiran Jerman itu.

Kebiasaan ini sudah dibentuk oleh Cinta sejak usianya masih dini. Bukan hanya tak suka buang-buang uang, ia pun mengaku senang melakukan tugas rumah seperti megepel lantai bahkan menyikat toilet sendiri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here