Zaman Sudah Maju, Ini Cara Nia Ramadhani Didik Anak-anaknya

Hobi Nia Ramadhani
Foto: Dok. Instagram Nia Ramadhani

Di zaman yang sudah maju dan pergaulan mulai bebas seperti sekarng ini, Nia Ramadhani tak mau sembarang dalam mendidik tiga putra-putrinya. Tak mau berpikiran sempit, Nia memilih untuk bersikap terbuka dalam melihat realita pergaulan dan cara pandang anak zaman sekarang.

Bukan hanya sosok ibu saja yang terbuka dalam segala hal pada anak-anaknya. Pemain sinetron Bidadari itu pun, berharap anak-anaknya juga selalu jujur dan terbuka kepadanya.

“Menurut aku, anak zaman sekarang itu nggak bisa lagi dibohong-bohongin. Kayaknya kita memang harus jujur, tapi dengan kata-kata yang benar,” ungkap Nia dalam tayangan Ngopi Dara belum lama ini.

|Baca juga: Bobotnya Pernah Naik 28 Kg, Ini Diet yang Dijalani Nia Ramadhani

Ya, Nia memang selalu mengajarkan kejujuran kepada ketiga anaknya. Bahkan saat anak-anaknya bertanya tentang hal yang sensitif, Nia tetap berusaha menjawab jujur, meski diungkapkan dengan bahasa yang lebih dimengerti oleh seusia anaknya.

“Apalagi kalau sudah seumur Mikha (8). Kamu bilang nggak boleh itu kan harus ada reason-nya kenapa dia nggak boleh melakukan sesuatu. Jadi emang ya udah deh jujur aja gitu,” terang perempuan 29 tahun itu.

|Baca juga: Nia Ramadhani Bagi Rahasia Pernikahannya untuk Jessica Iskandar

“Aku udah nggak ngerti, kalau misalkan mentok-mentok kalau udah nggak tahu jawabannya, lempar ke papanya. Alasan ‘Mama sibuk nih, kamu ke papa dulu sebentar’ gitu,” tambahnya.

Meskipun hubungan Nia dan ketiga anaknya begitu dekat, namun istri Ardi Bakrie itu tetap bersikap tegas. Hal itu dilakukan agar putra-putrinya tumbuh dengan bebas serta berpikiran terbuka, akan tetapi masih sesuai dengan batasan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here