Ajaib! 5 Cara Pakai Highlighter Ini Bikin Wajahmu Terlihat Berbeda

0
266
mengapa-memakai-highlighter
Foto: Skincare.com

Tren memiliki wajah glowing ala Korea, membuat makeup highlighter mendominasi pasar. Bentuknya mulai dari padat, cream, stick hingga cair, membuat highlighter mudah diaplikasikan.

Highlighter sendiri memiliki fungsi membuat wajah nampak bersinar, tirus, hingga masih banyak manfaat lainnya. Nggak percaya? Lihat yuk alasan lain kamu harus pakai highlighter!

1. Hidung lebih mancung

highlighter-di-hidung
Foto: Net

Bila kamu ingin hidungmu terkesan lebih mancung dan ramping, aplikasikan highlighter pada bagian tengah hidung. Oleskan juga bronzer atau foundation satu sampai dua tingkat lebih gelap pada bagian sisi kanan dan kiri hidung.

|Baca juga: Cocokkan Penggunaan Highlighter dengan Warna Kulitmu!

2. Mata terlihat lebih besar

highlighter-di-mata
Foto: Net

Memiliki mata terkesan lebar, masih menjadi favorit kaum hawa. Gunakan teknik makeup seperti Barbie yakni dengan mengoleskan highlighter dibagian sudut terdalam mata. Efek shimmer pada highlighter akan memberikan ilusi mata menjadi lebih lebar dan segar.

3. Wajah terlihat kencang

Untuk ilusi agar wajah terlihat lebih kecang tanpa melakukan facelift (prosedur pengencangan wajah), aplikasikanlah highlighter di bagian bawah dan atas alis. Gunakanlah kuas berukuran kecil untuk mengoles highlighter agar terkesan tak berlebihan.

4. Memberi dimensi wajah

Memakai highlighter di beberapa titik wajah seperti dahi ataupun dagu, dapat membuat wajah nampak lebih berdimensi dan mulus. Baian-bagian yang dipoles dengan highlighter akan menghasilkan pantulan cahaya sehingga wajah terlihat lebih cerah.

|Baca juga: Cara Mudah Miliki Bulu Mata Lentik Tanpa Eyelash Extensions

5. Wajah nampak lebih muda

highlighter-di-tulang-pipi
Foto: Net

Untuk wajah terlihat lebih muda dan sehat, pakailah highlighter atau shimer powder di bagian tulang pipi. Hal ini akan membuat tulang pipi lebih menonjol, sehingga wajah terlihat lebih segar. Apalagi jika ditambah penggunaan blush on dengan warna yang sesuai kulit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here