Gawat! Dunia Lego Akan Kiamat di The LEGO Movie 2

0
54
Emmet bersama penduduk Bricksburg saat diinvasi oleh Systar System. Foto: Warner Bros. Pictures

Setelah 5 tahun menunggu, akhirnya sekuel The LEGO Movie 2: The Second Part (2019) resmi dirilis! Warner Bros Pictures masih menggaet Mike Mitchell, Christopher Miller, Dan Lin, Phil Lord dan Roy Lee, sebagai tim di balik layar, seperti produksi film The LEGO Movie (2014).

Film animasi dengan durasi 106 menit ini, menyajikan kelanjutan kisah Emmet (Chris Pratt), Wyldstyle (Elizabeth Banks) beserta pahlawan lainnya. Mereka harus berjuang untuk menyelamatkan kota, dari serangan LEGO Duplo Systar System, Queen Watevra Wa’Nabi (Tiffany Haddish).

Sebagai Master Builder, Emmet beserta pahlawan lainnya harus memutar otak, dan menghentikan kiamat yang akan menghancurkan Bricksburg.

Baca juga: Awas Keliru! Cari Tau Pilihan Serum Berdasarkan 5 Jenis Kulit

 

Queen Watevra Wa’Nabi (tengah). Foto: Warner Bros. Pictures

Uniknya, universe yang digunakan pun masih tetap sama, imajinasi Finn. Masih ingat momen Finn dan ayahnya di akhir film The LEGO Movie pertama? Setelah Finn diperbolehkan sang ayah untuk bermain LEGO, sang adik, Bianca, pun hadir dengan imajinasinya yang polos.

“Dunia di film LEGO sebelumnya berasal dari imajinasi Finn. Kali ini, kami ingin mencoba, dan menyampaikan cerita yang lebih kompleks dari imajinasi Finn dan Bianca. Dan bagian paling menyenangkan adalah, bagaimana menggambarkan apa saja kejadian yang ada di dunia nyata ke dalam dunia LEGO,” ujar Chris Miller, dilansir dari IGN.

Baca juga: 5 Bukti Kate Middleton dan Meghan Markle Suka Contekan Gaya

 

Wyldstyle dan Emmet. Foto: Warner Bros. Pictures
Emmet ketika melawan salah satu prajurit Systar System. Foto: Warner Bros. Pictures

Kali ini, dengan Finn dan Bianca yang sudah semakin besar, imajinasi mereka pun semakin luas. Sehingga di film kali ini, imajinasi Finn dan Bianca disatukan dan mengakibatkan chaos, yang bernama ‘Armamageddon’.

Tak heran, persiapan yang matang itu membuat film The LEGO Movie 2 ini, sangat menyenangkan untuk ditonton. Selain animasi yang sudah tidak diragukan lagi, lagu-lagu yang ada pun tidak kalah menarik.

Salah satunya Catchy Song, dengan lirik ‘This song gonna get stuck inside your head’ yang diulang-ulang. Dan benar saja, lirik tersebut akan terus terngiang dalam pikiran kita. 

Permainan warna pun juga sangat variatif dan memanjakan mata. Detail-detail animasi yang ada pada tekstur LEGO juga tidak luput diperhatikan. Selain itu, jokes-jokes ringan dari berbagai universe (DC, Marvel, dll) yang tidak diduga-duga pun siap mengocok perut penonton.

Penasaran seperti apa jadinya jika imajinasi Finn dan Bianca disatukan? Dan apa itu Armamageddon? Temukan jawabannya di The LEGO Movie 2: The Second Part di bioskop-bioskop kesayangan kamu! (*)