Meghan Markle Dukung PSK Bristol dengan Cara Unik

0
42
kebaikan-meghan-markle-3
Foto: Marc Giddings/Getty Images/Popsugar

Ada yang menarik dari kunjungan Duke dan Duchess of Sussex di Bristol, pada Jumat (1/2) kemarin. Keduanya secara mengejutkan bertandang ke badan amal One25. Di sana, kebaikan Meghan Markle berhasil membuat para relawan kagum. 

One25 berperan untuk membebaskan para perempuan yang terjebak dalam prostitusi jalanan, kecanduan, kelaparan dan kekerasan. Mereka memiliki rutinitas membagikan makanan, pakaian, perlengkapan P3K, kondom, alarm keselamatan dan lain-lain untuk para PSK.

Para relawan akan mengendarai mobil van, dan membagikan peralatan tersebut selama lima kali dalam seminggu.

Baca juga: Gaya Kehamilan Meghan Markle vs Kate Middleton, Siapa yang Terkeren?

Saat mengunjungi One25, Meghan berinisiatif untuk membantu mempersiapkan paket-paket tersebut. Bahkan, ia muncul dengan sebuah ide yang manis.

“Oh apakah kalian punya spidol? Aku ada ide,” kata Meghan saat berada di dapur markas One25.

Setelah mendapat spidol, wanita 37 tahun yang mengenakan gaun hitam bunga-bunga itu, langsung menuliskan berbagai pesannya di atas buah pisang.

“Kamu kuat”, “Kamu pemberani”, “Kamu dicintai”, dan “Kamu spesial”, jadi beberapa pesan yang dituliskan oleh pemain drama Suits (2011) tersebut. Tak lupa, ia juga memberikan simbol hati di atas buah itu.

 

 

 

 

 
 
 
View this post on Instagram
 

 

 

 

 

 

 
 

 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

A post shared by Kensington Palace (@kensingtonroyal) on

Baca juga: Tengok Perubahan Drastis Royal Family Lewat #10YearsChallenge

Istri Pangeran Harry itupun bercerita, bahwa tindakannya ini terinspirasi dari seorang wanita di Amerika Serikat. 

“Aku melihat sebuah proyek yang dimulai oleh seorang wanita di AS. Sebuah program makan siang sekolah. Ia menuliskan sebuah pesan di atas pisang, berupa penegasan atau kata-kata yang membuat anak-anak merasa dihargai. Aku pikir itu adalah ide hebat. Tindakan kecil yang memiliki efek besar,” jelas wanita yang tengah mengandung anak pertamanya itu. 

kebaikan-meghan-markle
Foto: Toby Melville/Getty Images/Harper’s Bazaar

Baca juga: Meghan Markle Resmi Gantikan Posisi Ratu Elizabeth

Sebelum menjadi anggota keluarga kerajaan, Meghan memang terkenal aktif dalam berbagai komunitas perempuan. Bahkan, ia menjadi duta wanita PBB pada 2015 silam. 

Ia adalah seorang feminis, yang tak pernah lelah memperjuangkan kesetaraan gender. Menjadi anggota keluarga kerajaan, tidak begitu saja menghentikan langkahnya. 

Baca juga: Ahli Bahasa Tubuh Ungkap Keakraban Kate dan Meghan Cuma Settingan

Proyek solo pertamanya sejak menjadi bagian Royal Family, adalah merilis buku memasak bersama Hubb Comunity. Sebuah komunitas perempuan yang didirikan usai kebakaran Grenfell Tower. Meghan juga menjadi pelindung dari organisasi Smart Works, yang mendukung para perempuan untuk mandiri dan cakap saat mencari kerja. (*)