Melly Goeslaw Ungkap Hasil Diskusi dengan Anang Soal RUU Permusikan

0
48
melly-goeslaw-diskusi-dengan-anang
Foto: Dok. Instagram Melly Goeslaw

Melly Goeslaw ikut menanggapi masalah RUU Permusikan yang sedang santer diperbincangkan. Sebelumnya, beberapa musisi seperti Jerinx SID, turut menyampaikan pendapatnya melalui media sosial.

Melly mencoba untuk berdiskusi dengan Anang Hermansyah, yang menjadi salah satu penggagas draft RUU permusikan tersebut di DPR. Melalui Instagram-nya, Melly menuturkan, harusnya RUU tersebut tak membuat sesama musisi untuk berseteru.

“Gini ya adik2 sayang, sy dah gak muda lg, gak ada untungnya sy berseteru dgn siapapun. Tetapi jika ada UU yg baik utk musik kita, sy harap anak cucu sy kelak akan menikmatinya. Jd sy concern terhadap masalah ini. Lalu sy bertabayyun dengan Anang,” tulis Melly mengawali tulisannya.

Baca juga: Melly Goeslaw Kenang Masa Lalunya Bersama Suzzanna

Melly pun kemudian memaparkan hasil pembicaraannya bersama Anang, terkait pengertian dari RUU itu sendiri.

“RUU itu udah pada tau blm singkatan dari apa? RUU itu = Rancangan Undang Undang, BUKAN Undang Undang. Masih jauuuh prosesnya untuk menjadi UU,” terangnya.

Baca juga: Akhirnya Giring Ganesha Resmi Tinggalkan Posisinya

Sempat menggegerkan publik, Melly pun menjelaskan secara gamblang mengenai proses RUU permusikan tersebut.

“Di lempar ke umum memang gunanya utk menuai masukan dari banyak pemusik yg kemudian jadi masukan lalu di input kembali , ada badan keahlian dewan. Nanti di uji mana pasal yg harus di hapus , mana yg di pertahankan , mana yg di rapihkan dll,” tulis Melly.

“Belum selesai sampai situ. Setelah dirapihkan nanti di uji kembali , lalu diberikan pd pemerintah lalu di lihat apakah perlu diadakan study banding ke luar negeri atau tidak. Pemerintah akan memberikan daftar isian masalah. Lalu akan ada team perumus , lalu pemerintah dan DPR jika sdh sepakat barulah lahir itu UU . Setelah jadi UU pun masih akan di coba dlm wkt 1 atau 2 thn,” lanjutnya.

Baca juga: Selain Liburan, Anang Ashanty ke Jepang untuk Periksa Kesehatannya

Melly menutupnya dengan saran, agar masalah RUU tersebut baiknya dibicarakan secara langsung dengan yang bersangkutan, bukan melalui media sosial.

“Sok atuh apa yg gak suka dan yg suka di kasih tau aja, diajukan baik2. Jgn lewat medsos, membuat masyarakat jd pusing. Kasian. Dan yg paling penting kita nih semua temen. jadi kan elok kalau semua bisa di bicarakan langsung pd yg bersangkutan. Jangan dibiasakan meihat semua hal dengan kacamata kebencian, jadi rumit semuanya. Maaf ya kalau tulisan sy ini keliru. Sekali lagi ini masih RANCANGAN, sy dan termasuk Anang pun tdk setuju dgn bbrp pasal,” tutupnya. (*)