Yovie-Glenn-Tulus Unjuk Kepiawaian Lewat Adu Rayu

0
23
kolaborasi yovie widianto glenn fredly dan tulus
Foto: Istimewa

Kabar bahagia bagi penggemar Yovie Widianto, Glenn Fredly dan Tulus. Pasalnya tiga penyanyi tersebut, akan berkolaborasi untuk pertama kalinya.

Nyatanya, rencana kolaborasi ini sudah ada sebelum konser Inspirasi Cinta Yovie, pada 2018 silam. Namun, rencana ini harus tertunda.

Penyebabnya tak lain adalah baik Yovie, Glenn maupun Tulus ingin lagu ini digarap sempurna, dan tidak terburu-buru. Kesabaran mereka pun berbuah manis.

Baca juga: Nostalgia 10 Momen Romantis Luna Maya dan Reino Barack

Yovie menunjukan kejeniusannya membuat komposisi musik. Disambut dengan kepiawaian Tulus menulis lirik. Serta dilengkapi dengan arahan vokal oleh Glenn. Perpaduan tersebut akhirnya melahirkan lagu bertajuk Adu Rayu. 

“Begitu dapat inspirasi, langsung saya buat musiknya dan direkam untuk diperdengarkan kepada Tulus dan Glenn. Yang penting mereka nyaman menyanyikannya,” jelas Yovie.

Baca juga: Sah! Ini 3 Bukti Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

Proses rekaman Adu Rayu ini, terbilang cukup singkat. Yovie, Tulus dan Glenn sepakat, untuk mengadakan sesi rekaman selama satu hari. Ketiganya lancar mencurahkan ide masing-masing, lalu menuangkannya bersama dalam bentuk nada serta lirik yang apik.

Kolaborasi ini tidak hanya menghasilkan lagu. Tapi juga sebuah demonstrasi kerjasama luar biasa, antara 3 musisi terbaik Tanah Air, yang punya latar belakang musik berbeda.

“Ini adalah gambaran bahwa musik punya ruang yang sangat luas. Tidak hanya untuk berbagi ekspresi. Namun bersatu dalam kolaborasi, membuat histori bersama,” ujar Glenn.

Baca juga: Akankah Luna Maya Hadir di Pernikahan Mantan Kekasih?

Adu Rayu memang terdengar sederhana, namun mampu memberi kesan yang kuat kepada pendengarnya. Bercerita tentang dua laki-laki, yang berusaha meyakinkan hati sang wanita, untuk memilih salah satu dari mereka.

“Sebuah kebanggaan bagi saya, bisa bersatu energi dengan legenda-legenda hidup musik Indonesia. Bangga berkarya bersama. Saya kagum dengan konsistensi berkarya Mas Yovie dan Kak Glenn. Belajar banyak dari dua nama hebat ini,” ujar Tulus. (*)