Diah Ayu Lestari Punya Cara Sendiri Berbagi dengan Anak-anak

0
32
diah-ayu-lestari
Foto: Dok. Instagram Diah Ayu Lestari

Diah Ayu Lestari punya cara sendiri untuk berbagi. Sabtu (9/2) lalu, Finalis Putri Indonesia perwakilan DKI Jakarta 3 itu, mengunjungi PAUD Puspita, RW 09, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Siang itu, perempuan cantik yang lebih dahulu dikenal sebagai seorang penyanyi ini, berbagi kebahagiaan bersama puluhan murid PAUD yang menempati Kantor Sekretariat RW 09. Lokasinya berada di Jalan Jati Bunder Raya.

Wanita yang akrab disapa Dede ini, melakukan aksi sosial dengan memberikan edukasi ke sejumlah anak-anak berusia di bawah 9 tahun.

Finalis-Putri-Indonesia-kunjungan-PAUD
Foto: Bayu/Nyata

Baca juga: Diah Ayu Lestari Padukan Jazz dan Religi di Muslim Festival Kairo

Ya, Diah ternyata telah cukup lama akrab dengan dunia anak-anak. Pengalamannya menjadi guru PAUD, membuat dirinya sama sekali tak canggung berhadapan dengan anak-anak.

“Senang sekali rasanya bisa berada di sini diantara adik-adik kecil yang lucu, pintar dan menggemaskan, saya juga pernah menjadi guru PAUD”, ucap Diah.

kunjungan-diah-ayu-lestari
Foto: Bayu/Nyata

Tak hanya berpengalaman dalam mengurusi anak-anak, Diah juga telah terbiasa melakukan berbagai aktifitas sosial.

“Ini bukan kegiatan baru buat saya, karena sejak kecil saya sudah dibiasakan oleh orang tua untuk mengikuti kegiatan sosial seperti ini. banyak pengalaman baru dan perubahan yang saya rasakan setelah melakukan ini. Karena itu, saya masih harus terus belajar untuk menambah wawasan saya ini,” tuturnya.

Baca juga: Intip Modisnya Gaya Kehamilan Momo Geisha yang Sukses Bikin Kagum

Sebelumnya, Diah lebih dikenal sebagai model dan penyanyi. Diah juga kerap mengharumkan nama bangsa dalam kancah internasional. Pasalnya, Ia sering memperkenalkan lagu-lagu daerah di dunia internasional.

Namun Diah tak pernah merasa puas. Ia menginginkan lebih. Salah satunya dengan mengikuti ajang Putri Indonesia.

“Saya melihat di Indonesia banyak kasus yang sangat memprihatinkan. Wanita diperlakukan tidak adil. Kenapa saya ikut, karena Putri Indonesia memiliki platfform tinggi untuk membuat perubahan,” tegas Diah. (*)