Megahnya Masjid Camii yang Diisukan Jadi Lokasi Akad Nikah Syahrini

0
354
syahrini-akad-nikah-di-masjid camii tokyo 4
Foto: Tripadvisor/Facebook Masjid Camii Tokyo/Dok. Instagram Syahrini

Kabarnya akad nikah Syahrini di Masjid Camii, Tokyo akan segera digelar. Bahkan, dua tokoh agama K.H. Quraish Shihab dan K.H. Nasaruddin Umar, dikabarkan terlihat mengunjungi rumah ibadah tersebut.

Kedatangan mereka terungkap, dari sebuah video yang diunggah akun Instagram @teamsyahreino. Tentunya hal itu langsung menarik perhatian netizen.

Baca juga: Mengintip 3 Momen Akrab Luna Maya dan Syahrini

Terlebih, Nasaruddin sebelumnya sempat mengungkap bahwa dirinya mendapat undangan langsung dari ayah Reino, Rosano Barack. Permintaan tersebut berkenaan dengan pernikahan sang putra, di Tokyo Jepang. 

Kala itu Nasaruddin tidak mengungkap nama sang calon mempelai. Namun publik berspekulasi, bahwa undangan tersebut adalah pertanda Syahrini dan Reino akan segera menikah

Baca juga: Dikabarkan Segera Menikah, Inikah Gaun Pengantin Syahrini?

Nah, tahu gak sih kalau Masjid Camii adalah masjid terbesar di Jepang? Rumah ibadah ini juga memiliki arsitektur khas Turki. Penasaran?

1. Dekat pusat kota

syahrini-akad-nikah-di-masjid camii tokyo
Foto: Flickr @TruePetrolhead

Di antara 80 masjid yang ada di Jepang, Masjid Camii adalah yang terbesar. Bangunan ini terletak di Yoyogi Uehara, Shibuya. Lokasi tersebut tidak jauh dari pusat kota Shinjuku dan Harajuku. 

2. Terdiri dari dua lantai

syahrini-akad-nikah-di-masjid camii tokyo 2
Foto: Matcha

Masjid ini terdiri dari dua lantai. Di lantai pertama digunakan sebagai pusat kebudayaan Turki. Jamaah ataupun pengunjung, bisa bersantai ataupun membaca buku di sana. 

3. Lantai dua

syahrini-akad-nikah-di-masjid camii tokyo 1
Foto: Facebook Masjid Camii Tokyo

Lantai dua Masjid Camii dikhususkan untuk beribadah. Arsitektur yang begitu indah, dengan detail kaligrafi yang menawan jadi pesona tersendiri. Masjid ini bisa menampung setidaknya 1200 orang.

Baca juga: 9 Gaun Paling Fenomenal di Red Carpet Oscar 2019

Maia Estianty dan Irwan Mussry melangsungkan akad nikah di Masjid Camii, pada 29 Oktober tahun lalu. 

4. Detail kubah yang menawan

syahrini-akad-nikah-di-masjid camii tokyo 3
Foto: Nippon

Pada umumnya, bagian kubah masjid dengan gaya khas Turki dihiasi dengan kaligrafi Arab bertuliskan Allah, Muhammad, dan empat orang Khalifah. Yaitu Abu Bakar Ash-Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin ‘Affan dan Ali bin Abi Thalib. Begitu juga yang ada pada Masjid Camii ini.

Baca juga: 5 Pasangan Artis yang Makin Mesra Meski Beda Agama

Nah, itu dia kemegahan dari Masjid Camii yang dikabarkan jadi tempat akad nikah Syahrini dana Reino Barack. Indah sekali bukan? (*)