Tampil di BET Awards 2024, Will Smith Siap Kembali ke Dunia Musik

Will Smith (Foto : Imdb)
Will Smith (Foto : Imdb)

Aktor ternama Hollywood, Will Smith tampil di BET Awards 2024 yang dilaksanakan di Los Angeles, Amerika Serikat. Will tampak membawakan lagu terbarunya berjudul ‘You Can Make It’.

Pria yang telah berusia 55 tahun tersebut, memulai penampilannya di tengah lubang api yang membara dengan lirik pembuka, yaitu, “You are in the smoke and the fire / Tightrope on the wires / I see you’re broken and tired / And all your hope is expired / You’re just done with the change and the games and the shame / And the world is insane all the pain from the flames that you walk through.”

Will Smith kemudian tampak bergabung dengan Kirk Franklin, Chandler Moore, dan paduan suara Sunday Service saat ia membawakan lagu inspirasionalnya di bawah rintikan air hujan di panggung.

Will Smith lantas mengakhiri penampilannya dengan berpesan kepada hadirin yang memenuhi lokasi, “Nobody gets an easy ride. We all have a cross to bear, but there is wisdom in that fire. And every single moment of your life is a brand new opportunity,” ucap Will. 

Kita tidak sedang dihukum; kita sedang ditempa,” tambahnya. “Menarilah di saat-saat tergelapmu.”

| Baca Juga : Will Smith Akan Main Film Thriller Sci-fi Berjudul Resistor

Pada beberapa minggu sebelumnya, BET juga telah mengumumkan Will Smith akan dihadirkan sebagai penampil istimewa menjelang perilisan single teranyarnya pada Jumat (28/6). 

“Dari awal kariernya sebagai rapper hingga menjadi The Fresh Prince dan raja box office sebagai salah satu dari Bad Boys, Will Smith benar-benar ikon global, dan kami merasa terhormat menyambutnya kembali di panggung BET Awards,” kata Connie Orlando, EVP Specials, Music Programming & Music Strategy di BET, dalam sebuah pernyataan pers menjelang pertunjukan hari Minggu.

Sebelum meraih puncak pada box office tahun 1989, Will telah membuat sejarah sebagai rapper pertama yang memenangkan Grammy. 

Di bawah nama panggungnya, The Fresh Prince, dia dan DJ Jazzy Jeff membawa pulang penghargaan untuk penampilan rap terbaik untuk single hit mereka tahun 1988, “Parents Just Don’t Understand.”

Beberapa hari sebelum penampilannya di BET Awards 2024, bintang waralaba Bad Boys tersebut membagikan video dirinya di Instagram yang menunjukkan bakat yang jarang diketahui. 

“Melalui beberapa momen tergelap saya, musik selalu ada untuk saya – untuk mengangkat saya dan membantu saya tumbuh,” tulis Smith dalam keterangan klip dirinya bermain piano. “Ini adalah harapan rendah hati saya bahwa itu dapat melakukan hal yang sama untuk Anda dan membawa Anda semua kegembiraan dan cahaya yang pantas Anda dapatkan.”

Lagu tersebut berasal dari single barunya, “You Can Make It,” yang dia katakan sangat “bersemangat” untuk dibawakan di BET Awards 2024.

| Baca Juga : Will Smith Terpukau dengan Wisata Lembah Purba

Smith terakhir kali merilis musik dengan trek EDM 2017-nya “Get Lit,” yang keluar lebih dari satu dekade usai album studio terakhirnya, Lost and Found tahun 2005.

Aktor dari King Richard ini awalnya dijadwalkan untuk comeback dalam dunia musik pada Grammy Awards 2023, namun upacara tahunan tersebut bertepatan dengan pengambilan gambar untuk film barunya yang baru dirilis yakni Bad Boys 4. Penampilannya seharusnya menjadi bagian dari peringatan 50 tahun penghormatan hip-hop.

“Akan kuberikan bocoran. Will Smith adalah bagian dari perayaan malam ini, tetapi mereka mulai syuting Bad Boys 4 minggu ini,” kata Questlove kepada Variety di karpet merah Grammy 2023. “Ada banyak pengambilan gambar awal yang harus dia lakukan, jadi kita harus kehilangan Will.”

Bad Boys 4 menghasilkan US$56 juta di dalam negeri pada akhir pekan pembukaannya, menurut Variety. Menurut Deadline, film yang juga dibintangi oleh Martin Lawrence ini menghasilkan US$105 juta secara global pada akhir pekan pembukaannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here