Kolaborasi dengan McDonalds, aespa Bikin Penggemar Kecewa

aespa. Foto: Dok. Instagram @smtown
aespa. Foto: Dok. Instagram @smtown

Salah satu grup dari SM Entertainment, aespa, telah membuat banyak penggemarnya kecewa usai mengumumkan kolaborasi dengan McDonalds.

Seperti yang diketahui bahwa McDonalds menjadi salah satu merek atau perusahaan yang mendukung aksi genosida di Palestina atau pro Israel. Dilaporkan pula bahwa McDonalds menyumbang ratusan ribu makanan untuk tentara Israel.

Pada 1 Juli, McDonalds Jepang melalui akun X resmi mereka membagikan video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan aespa mempromosikan beberapa menu baru dari McCafe yang merupakan menu kolaborasi mereka.

| Baca Juga : Fans NCT Naikkan Tagar Boikot, Kecam Kolaborasi Bareng Starbucks

Segera setelah video promosi di unggah, para penggemar langsung menyatakan kekecewaan mereka pada grup beranggotakan 4 orang ini, terlebih juga pada SM Entertainment.

Pasalnya, ini bukan pertama kalinya grup SM bekerjasama dengan perusahaan yang mendukung Israel.

Beberapa waktu lalu, NCT juga sempat ramai dikritik karena kolaborasi dengan brand minuman Starbucks. Lalu juga ada Doyoung NCT yang menjadi model iklan untuk menu baru McDonalds pada akhir 2023 lalu.

Tak hanya grup idol SM, beberapa idol K-Pop lain juga sempat menuai kritikan karena kedapatan masih mengonsumsi produk pro Israel.

Melalui X, para penggemar aespa kemudian berbondong-bondong melayangkan protes pada SM. Fans Karina cs ini kompak menaikkan tagar SM_BOYCOTT_GENOCIDE.

| Baca Juga : Taeyong dan Renjun NCT Respon Permintaan Fans Soal Boikot Kolaborasi Bareng Starbucks

Mereka juga membuat cuitan dengan tulisan berisikan, “halo SM, kami tidak mau aespa atau artis kalian berasosiasi atau mempromosikan Starbucks atau McDonalds. Perusahan itu membiayai genosida di Palestina. Tolong perhatikan kekhawatiran kami.”

Dengan adanya aksi ini dari penggemar, diharapkan SM ataupun anggota aespa bisa memberikan tanggapan.

Sementara itu, aespa saat ini sedang disibukkan dengan tur konser mereka ke beberapa kota di Dunia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here