Ada Tersangka Baru, Kasus Anak Bunuh Ayah Kandung di Jakarta

Ilustrasi pembunuhan. (Foto : Gettyimages)
Ilustrasi pembunuhan. (Foto : Gettyimages)

Penyidik dari Polda Metro Jaya menetapkan seorang tersangka baru dalam kasus anak bunuh ayah kandung berinisial S (55) di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi menyampaikan tersangka baru atas kasus anak berinisial (KS), bunuh ayah kandungnya (S), merupakan saudaranya pelaku. Yaitu berinisial PA.

PA adalah anak kedua dari korban yang masih berusia 16 tahun. Dia ditetapkan sebagai tersangka menemani kakaknya, (KS). 

“Ada hal yang menarik pada saat dilakukan penyisiran itu, tertangkap di kamera ETLE bahwa KS ini keluar dari TKP bersama adiknya saudari PA (16),” katanya kepada awak media, Selasa (02/07). 

| Baca Juga : Korban Mutilasi di Garut Diduga Dibunuh ODGJ, Apa Bisa Dipidana?

“Setelah dilakukan pendalaman, pemeriksaan intensif, dan pendekatan oleh penyidik Polwan, ditemukan fakta dan bukti bahwa saudari PA (16) atau adik dari KS. Akhirnya PA juga ditetapkan karena diduga melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap bapaknya,” sambungnya.

Ade menyampaikan, KS (17) diduga membunuh ayahnya dengan cara menusuk tubuhnya dua kali dengan sebilah pisau. Korban pun mengalami luka. “Luka tusuk di dada,” tuturnya.

Diterangkan juga, ketika S ditusuk oleh KS, korban sempat melakukan perlawanan dengan mencakar tersangka di bagian tangannya. 

“Sempat terjadi perlawanan dengan melakukan pencakaran saat tusukan pertama. (Korban) Mencakar tersangka di bagian tangannya,” terang Ade.

Melihat perlawanan tersebut, akhirnya KS kembali menusuk ayah kandungnya untuk kedua kalinya. “Kemudian ditusuk kedua kali. Setelah penusukan, tersangka meninggalkan TKP,” bebernya.

| Baca Juga : Fakta Mencengangkan Anak Kandung Bunuh Ayah di Pondok Bambu

Usai melakukan aksinya, KS disebut sempat berpura-pura tidak tahu kalau ayahnya tewas.

“Betul, betul, itu betul. Berdasarkan informasi dari penyidik seperti itu, dia berpura-pura tidak tahu. Alasannya mendapat informasi dari temannya bahwa bapaknya meninggal,” papar Ade.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang pedagang perabot rumah tangga ditemukan tewas dengan luka tusukan senjata tajam di sebuah toko perabot di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (22/06) lalu. Ternyata korban dibunuh oleh anak kandungnya sendiri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here