Selain Sandra Dewi, 5 Suami Artis Ini Juga Terseret Kasus Korupsi

Sandra Dewi dan Joy Tobing. Suami kedua artis ini terseret kasus korupsi. Foto: Dok. Instagram @sandradewi88
Sandra Dewi dan Joy Tobing. Suami kedua artis ini terseret kasus korupsi. Foto: Dok. Instagram @sandradewi88

Kasus korupsi yang menyeret suami Sandra Dewi, Harvey Moeis masih menjadi perbincangan panas sampai saat ini. Harvey ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi tata niaga Timah di Bangka Belitung pada Rabu (27/3) lalu.

Faktanya, tak hanya Sandra Dewi saja yang suaminya menjadi tersangka kasus korupsi. Diketahui ada sejumlah selebriti yang juga bernasib sama sepertinya. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Inneke Koesherawati

Suami Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah, ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tahun 2016. Ia dijadikan tersangka korupsi karena memberikan suap kepada empat pejabat di Badan Kemanan Laut agar perusahaannya bisa menang tender pengadaan drone dan monitoring satellite.

2. Kristina

Penyanyi dangdut Kristina, pernah menikah dengan Al Amin Nur Nasution di tahun 2007. Sayangnya, Al Amin kemudian ditangkap oleh KPK dan ditetapkan sebagai tersangka atas penerimaan suap dari Azirwan, selaku Sekretaris Daerah Bintan, Riau.

Akibatnya, ia harus menanggung masa hukuman 8 tahun penjara. Setelah kasus ini, Kristina pun memilih bercerai dari suaminya di tahun 2009.

| Baca Juga: Suami Korupsi, Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambasador Produk Kecantikan

3. Joy Tobing

Saat menjadi istri Daniel Sinambela, Joy Tobing harus merasakan bolak-balik berkunjung di rumah tahanan. Sebab pada waktu itu, suaminya ditetapkan sebagai tersangka kasus penggelapan dana milik Muhammad Nazaruddin, yang juga tersangka korupsi proyek wisma atlet Sea Games 2011 di Palembang.

Daniel yang terbukti bersalah dijatuhi hukuman 1 tahun 4 bulan penjara. Saat suaminya bebas, Joy Tobing justru menceraikannya. Ia mengklaim bila Daniel telah berselingkuh darinya.

4. Eks Trio Macan, Lia Ladysta

Saat suaminya, Munawir Najib, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Penyalahgunaan Dana Persekot E-Budgeting BRI, tanpa pikir panjang Lia Ladysta langsung melayangkan gugatan cerai. Penyanyi dangdut itu sama sekali tak ingin terlibat dalam kasus korupsi yang menyeret suaminya.

| Baca Juga: Dewi Sandra Dihujat Netizen Soal Kasus Suami Sandra Dewi

5. Hetty Koes Endang

Di tahun 2009, suami Hetty Koes Endang, Yusuf Emir Faishal, sempat divonis 4 tahun 6 bulan penjara karena korupsi. Waktu itu, suaminya menjabat sebagai anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat 2004-2009. Ia terbukti menerima suap sebesar Rp5 miliar terkait persetujuan usulan pelepasan kawasan hutan lindung Pantai Air Telang, Sumatera Selatan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here