Kisah Pilu Park Sung Hoon di Masa Lalu, Hidup Miskin Karena Keluarga Bangkrut

Park Sung Hoon. Foto: Dok. tvN Drama
Park Sung Hoon. Foto: Dok. tvN Drama

Park Sung Hoon sukses dengan aktingnya dalam drama Queen of Tears. Baru-baru ini, ia muncul dalam episode 242 acara tvN You Quiz on the Block, yang tayang pada Rabu (1/5) lalu.

Dalam acara yang dipandu oleh MC Yoo Jae Suk ini, Park Sung Hoon menjelaskan panjang lebar tentang kehidupannya sebelum terjun ke dunia akting.

Saat sekolah, Park Sung Hoon sangat menyukai pelajaran yang berhubungan dengan bahasa. Oleh sebab itu, ia memilih untuk bersekolah di SMA khusus bahasa. Ia juga mengakui, bila ia tak terlalu pintar dalam mata pelajaran lain.

“Saya mengikuti ujian, dan untungnya, saya melakukannya dengan baik. Tetapi saya hanya mendapatkan nilai yang bagus di mata pelajaran bahasa, saya mendapatkan nilai yang rendah untuk mata pelajaran lainnya,” ujarnya sambil tertawa.

| Baca Juga: Gara-gara ‘The Glory’, Park Sung Hoon Beli Apartemen Mewah Rp22 Miliar

Setelah lulus SMA, Park Sung Hoon menyadari bila impiannya adalah menjadi seorang aktor. Meski orang tuanya cukup meragukannya saat itu, tetapi ia bukanlah orang yang mudah menyerah.

“Mereka benar-benar meragukan keputusan saya,” kenangnya.

“Orang tua saya berkata, ‘Kamu ingin berakting? Itu bagus. Jika Anda ingin melakukan apa pun, itu bagus. Karena Anda biasanya tidak memiliki tujuan apa pun. Itu adalah hal yang baik bahwa akhirnya ada sesuatu yang ingin Anda lakukan,” jelasnya.

Selain itu, bintang The Glory ini juga memaparkan fakta, bila ia takut dengan hantu. Ini sebabnya, ia memilih tidur dalam keadaan lampu menyala.

“Saya masih tidur dengan lampu menyala karena saya takut akan hantu. Saya masih takut pada hantu sekarang,” akunya.

Berbeda dari karakter yang diperankannya di The Queen of Tears, Park Sung Hoo sebenarnya orang yang pemalu dan jarang emosi. Terkadang, ia takut memulai pembicaraan dengan orang lain karena kerpribadiannya yang introvert.

“Saya memiliki banyak ketakutan dan saya tidak mudah marah. Bahkan sekarang, saya tidak pandai memanggil pelayan untuk memesan makanan di restoran,” tuturnya.

Aktor 39 tahun ini juga mengenang masa lalunya, ketika keluarganya mengalami kesulitan ekonomi. Kondisinya itu, sampai membuatnya tak bisa makan bersama teman-temannya sewaktu SMA.

| Baca Juga: Bikin Geregetan di Queen of Tears, Park Sung Hoon: Maaf ya…

Keadaan ini terus berlanjut sampai dirinya sudah dewasa. Keluarganya kembali mengalami krisis karena usaha yang mereka bangun bangkrut.

Park Sung Hoon yang hanya mengandalkan dirinya sendiri, akhirnya berjuang mengawali karirnya sebagai aktor teater. Meski kesulitan ekonomi, ia tak pernah putus asa meraih mimpinya.

Park Sung Hoon mengingat masa-masa, dimana ia pernah tinggal di rumah bawah tanah yang mirip seperti di film Parasite. Ketika hujan, wastafel dan seluruh sudut rumahnya bocor.

Kini, semua orang bisa memahami ketulusan Park Sung Hoon untuk berakting. Meski karirnya kini melejit naik, ia masih menjadi sosok yang rendah hati dan sayang kepada keluarganya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here