DJ Kembar Identik Simi Haze Rayakan Ultah Sambil Bantu Gaza

DJ kembar identik Simi Haze. (Foto: Instagram @simihaze)
DJ kembar identik Simi Haze. (Foto: Instagram @simihaze)

Si kembar identik, Simi Khadra dan Haze Khadra atau biasa dikenal Simi Haze merayakan ulang tahunnya ke-34 sebulan lalu. Menariknya, perayaan ultah mereka disertai dengan seruan sumbangan untuk Gaza.

Lewat Instagram pribadinya, Simi Haze mengajak para followers untuk ikut berkontribusi membantu kemanusiaan di Gaza. Hingga Sabtu (30/3/2024) lalu, DJ kembar siam keturunan Palestina itu mengunggah dukungan sumbangan yang terkumpul.

“Terima kasih atas semua pesan ulang tahun. (Kami) merasakan semua cinta dan kembali kepada kalian. Yang kami inginkan pada (ulang tahun) kami adalah Anda membantu kami membangun NICU untuk bayi-bayi di Rafah,” tulis Simi Haze yang dilansir dari Arab News.

| Baca Juga: Kebenaran di Balik Isu Bella Hadid Dipecat Dior Karena Dukung Palestina

Si kembar yang sering terlihat bersama artis ternama seperti Kylie dan Kendall Jenner serta musisi Kanada The Weeknd, mengucapkan terima kasih atas dukungan para penggemar.

Tak hanya ucapan selamat ulang tahun, para penggemar Simi Haze juga ikut memberikan donasi untuk Gaza.

Menurut Simi Haze, donasi Gaza sangat dibutuhkan. Sebab di sana banyak bayi prematur yang membutuhkan pertolongan akibat blokade Israel yang masih terus berlangsung.

| Baca Juga: Zaskia Adya Mecca Hampir Diserang Saat Bela Palestina di Jepang

Dia juga menunjukkan kondisi terkini Gaza lewat Instagram @heal.palestine. Banyak bayi baru lahir secara prematur berbagi inkubator karena persediaan fasilitas rumah sakit terbatas.

“@heal.palestine secara aktif berupaya membangun NICU baru di Rafah sambil mendukung satu-satunya NICU lain yang ada di Rumah Sakit Emirat dengan menyediakan obat-obatan dan semua perlengkapan lainnya untuk membantu memberikan perawatan yang dibutuhkan bayi prematur,” ujar Simi Haze dalam unggahannya.

Diketahui, Heal Palestine merupakan organisasi nirlaba yang berbasis di AS berfokus pada misi kemanusiaan di Gaza. Saat ini, mereka sedang berupaya mencari bantuan untuk pembangunan ruang perawatan intensif untuk bayi baru lahir (NICU).

| Baca Juga: Penyanyi Baru Gaza Saleh Ali Tumpahkan Perasaan di ‘Lebih Dari Cinta’

“Kami akan sangat senang jika Anda (followers Simi Haze) membantu menggalang dana agar bayi-bayi ini mendapatkan perawatan untuk bertahan hidup,” tambahnya.

Kembar identik ini memang vokal mengenai konflik di Gaza. Mereka sering memposting di platform media sosial dan mengadakan diskusi video di YouTube tentang berbagai aspek politik Israel-Palestina.

Ini bukan pertama kalinya mereka menyerukan agar sumbangan diberikan kepada mereka yang membutuhkan di Gaza. Pada tahun 2021, saudara kembar ini bekerja sama dengan Dana Bantuan Anak-Anak Palestina (PCRF) dalam upaya menghadirkan tenaga surya ke Kota Gaza. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here