Viralnya Lagu ‘Kita Bikin Romantis’ Milik Maliq & D’Essentials

Lagu 'Kita Bikin Romantis' Viral. (Foto: Instagram @maliqmusic)
Lagu 'Kita Bikin Romantis' Viral. (Foto: Instagram @maliqmusic)

Belakangan ini potongan audio 30 detik lagu ‘Kita Bikin Romantis’ seliweran di berbagai platform media sosial. Bahkan menjadi potongan lagu favorit yang digunakan para konten kreator.

Potongan lagu ‘Kita Bikin Romantis’ yang dirilis di TikTok per tanggal 28 Februari hingga hari ini (2/4/2024) sudah dipakai lebih dari 2,2 juta video.

Lagu “Kita Bikin Romantis” memang sedang membuat heboh platform media sosial di Indonesia. Hanya dalam lima hari sejak dirilis pada 8 Maret 2024, lagu tersebut melejit ke posisi teratas di chart trending musik YouTube dengan lebih dari 2,6 juta penayangan.

| Baca Juga: Personelnya Nikah, Maliq & D’Essentials Viralin Lagu Kita Bikin Romantis

Pro dan Kontra atas lagu milik Maliq & D’Essentials itu pun bergulir. Ada yang menyukai lagu tersebut yang muncul terus di fyp, tetapi ada juga yang mengkritisi bahkan meminta mereka kembali menciptakan lagu dengan vibes lagu-lagu lama.

Band beranggotakan Angga, Widi, Indah, Jawa, Lale, dan Ilman ini mengunggah 4 video sekaligus di kanal youtube MALIQ & D’Essentials untuk menjawabnya.

Di 4 video tersebut yakni ‘Impact’, ‘Contra’, ‘Viral’, ‘Cringe’, mereka merespon tentang fenomena “Kita Bikin Romantis” yang belakangan ramai dibilang cringe, viral dimana-mana, menuai berbagai kontra sampai pengaruh lagunya ke personil Maliq & D’Essentials.

| Baca Juga: Posan Tobing Hingga Novita Dewi Bikin Ajang ‘Batak Bernyanyi’

“Impactnya jauh di bayangan gue bahwa ini akan menyentuh banyak orang. Gue masih omongin ini sama anak-anak, apa sebenernya yang buat ini personal di banyak orang? Apakah melodi enak banget? Apakah liriknya kena banget? Soalnya yang gue lakukan saat nulis lagu itu sama aja dengan yang gue lakukan 20 tahun lalu,” kata Widi di video ‘Impact’.

“MALIQ lagi menikmati masa-masa senengnya main musik. Ini kayak MALIQ reborn. Rasanya tanpa beban kayak album pertama kita. Kembali lagi ke alasan kita main musik, pengen manggung banyak, pengen lagunya didenger sebanyak-banyaknya orang. Kita juga pengen menyatu dengan pendengar baru dan itu terjadi,” kata Angga di video ‘Cringe’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here