Kejagung Blokir Rekening hingga Geledah Rumah Suami Sandra Dewi

KASUS KORUPSI: Rekening suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, diblokir Kejagung. Foto : Instagram/sandradewi88
KASUS KORUPSI: Rekening suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, diblokir Kejagung. Foto : Instagram/sandradewi88

Kejaksaan Agung atau Kejagung menyebut telah memblokir rekening tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk (TINS). Termasuk di antaranya adalah suami Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Hal ini dikatakan Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kuntadi seperti dikutip Nyata dari Youtube Kejaksaan RI.

”Apakah ada tindakan pemblokiran dan sebagainya? Pemblokiran sudah lama kita lakukan pada saat awal-awal penyidikan ini, bukan hanya baru sekarang-sekarang ini,” ujarnya di gedung Kejagung Jakarta, Senin (1/4/2024).

Mekipun begitu, Kuntadi tak menjelaskan secara detil terkait pemblokiran rekening itu, baik jumlah uang maupun dari bank mana saja. Ia hanya menyebut masih dalam proses pendalaman. ”Dan itu masih terus berkembang,’’ katanya.

| Baca Juga: Potret Apartemen Mewah Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Selain itu, dirinya juga belum bisa memastikan terkait kemungkinan pihaknya memeriksa Sandra Dewi. “Terkait dengan kemungkinan, kami tidak bicara ‘kemungkinan’. tadi sudah kami sampaikan penegakan hukum dasarnya adalah alat bukti. Kami tidak akan berandai-andai,” tegasnya.

Kuntadi juga menjelaskan terkait perkembangan kasus tersebut. Saat ini, pihaknya telah melakukan penggeledahan rumah Harvey Moeis di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di wilayah Pakubuwono, Senin (1/4/2024).

”Pada hari ini juga kami juga melakukan kegiatan penggeledahan di kediamanan saudara HM (Harvey Moeis),’’ ungkapnya.

Bersamaan dengan penggeledahan, penyidik juga sedang memeriksa empat orang saksi, salah satunya RBS alias RBT. Pemeriksaan RBS dilakukan setelah penyidik menetapkan Harvey Moeis dan Helena Lim, crazy rich PIK sebagai tersangka.

| Baca Juga: Tunggu Seminggu, Sandra Dewi Belum Bisa Jenguk Suami di Penjara

Kuntadi menyebut, pemanggilan dan pemeriksaan RBS dalam rangka membuat terang suatu peristiwa.

“Maka pada hari ini kami memanggil dan memeriksa saudara RBS selaku saksi,” kata Kuntadi.

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk (TINS) tahun 2015-2022.

Suami Sandra Dewi itu bersama dengan eks Direktur Utama PT Timah, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengakomodasi kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah.

Hal itu bertujuan untuk mendapat keuntungan. Riza sebelumnya telah ditetapkan menjadi tersangka lebih dahulu oleh Kejagung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here