Ricky Kevin Curhat Gagal Move On di Single Terbarunya

Foto: Nyata/Agnes

Satu lagi solois yang meramaikan musik tanah air. Dia adalah Ricky Kevin yang baru saja merilis single berjudul Look What You’ve Done To Me. Penyanyi berusia 39 tahun ini, sengaja ingin mempersembahkan lagunya itu, bagi mereka yang sulit move on, meski hubungan dengan pasangan telah berakhir.

Look What You’ve Done To Me mengisahkan seseorang yang sudah ditinggalkan oleh pasangannya, namun masih bertanya-tanya dan selalu terbayang-bayang olehnya.

“Tema lagu ini sepertinya relate dengan kebanyakan orang, ya. Memang ceritanya ada seseorang yang habis putus sama kekasihnya, tapi dia gagal move on dan masih terbayang bayang sama mantannya ini,” Jelas Ricky Kevin saat peluncuran single terbarunya di Rendezvoo Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga: Sukses Sebagai Solois, Pamungkas Kini Juga Jadi Anak Band

Dibawah label Afe Records, Ricky Kevin berkolaborasi dengan Ferdy Tahier (Band Om Om) sebagai komposer sekaligus arranger di lagu ini. Ada kisah unik dibalik kerja sama ini. Ceritanya dimulai dari 3-4 tahun yang lalu, di mana Ricky Kevin sudah pernah mendengarkan lagu ini dan dia langsung suka.

Sampai akhirnya beberapa bulan yang lalu, Ricky bertemu dan nongkrong dengan Ferdy Tahier, dan tak sengaja mendengar lagu ini lagi. Akhirnya ia minta agar bisa membawakan lagu ini.

“Sebenarnya lagu ini sudah ada sejak empat atau lima tahun lalu. Waktu itu rencananya mau dirilis buat band Rocker Kasarung. Tapi kok rasanya kurang pas, padahal udah kita take. Lalu Kevin denger lagu ini dan bilang mau awalnya, kaget juga apalagi ini kan lagu berbahasa Inggris,” jelas Ferdy Tahier yang juga pendiri band Rocker Kasarung ini.

Baca Juga: Kenangan Terakhir Dara Puspita Gitaris Band Legendaris

Musisi 51 tahun ini mengaku sempat kaget, saat Ricky Kevin membawakan kembali lagu itu sambil bermain gitar akustik.

“Sebagai musisi saya kagum dan merasa karya saya di appriciated. Lalu kita take vokal, langsung jadi cuma sehari aja kok, vokal dia udah bagus ada distorsinya perpaduan rock dan pop,” puji Ferdy Tahier.

Foto: Nyata/Agnes

Ricky Kevin mengaku tidak memberi banyak masukan kepada Ferdy Tahier saat membawakan lagu ini, sebab ia sudah menyukai lagunya, dan sesuai dengan apa yang ia inginkan.

Dalam bermusik, Ricky Kevin ter-influence oleh beberapa musisi luar dan Tanah Air, beberapa di antaranya adalah Sheila On7, Noah dan Bon Jovi. Selain itu, solois yang sudah pernah mengeluarkan mini album ini juga mengatakan, ada keinginan untuk menggarap full album dan berkolaborasi dengan musisi-musisi ternama.

“Iya harapannya sih ada, kalau misal mau keluarin satu album dengan lagu baru. Kalau kolaborasi dengan musisi ternama sih, kita lihat nanti ke depannya ya, doakan aja deh” tambah Ricky Kevin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here