Istana Kensington Ungkap Kondisi Terbaru Kate Middleton

Foto: Dok. GettyImages

Dua bulan sudah Kate Middleton absen dari tugas kerajaannya, usai menjalani operasi perut. Melihat begitu banyak masyarakat yang khawatir tentang kondisi Kate Middleton, Istana Kensington pun merilis sebuah pernyataan baru.

Pihak istana membuat pengumuman tentang kondisi terbaru istri Pangeran William tersebut. Mengingat banyaknya spekulasi yang berkembang di media sosial, ditambah dengan adanya fakta bila Raja Charles terkena kanker. Membuat publik ingin tahu tentang kabar Kate Middleton terkini.

“Kami sangat jelas sejak awal, bahwa Putri Wales tidak akan keluar hingga setelah Paskah, dan Istana Kensington hanya akan memberikan informasi terbaru, jika ada sesuatu yang signifikan,” bunyi pernyataan Istana Kensington.

Baca Juga: Pangeran William Hadiri BAFTA 2024 Tanpa Kate Middleton

Pihak istana meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dengan pemberitaan yang tidak benar diluaran sana. Mereka menegaskan bila sang putri kini baik-baik saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari kondisinya tersebut. Ia hanya perlu beberapa waktu untuk pulih sepenuhnya, sebelum kembali bertugas.

Pernyataan ini dibuat setelah munculnya banyak protes, yang menginginkan Keluarga Kerajaan lebih terbuka tentang kondisi mereka. Apalagi beberapa waktu lalu Pangeran William tidak hadir di peringatan kematian ayah baptisnya, Constantine II of Greece.

Absen dari acara penting ini membuat publik bertanya-tanya, apakah ada urgensi lain yang membuat William batal hadir. Dan spekulasi ini berkembang sampai disambungkan ke kondisi kesehatan Kate Middleton yang memburuk.

Baca Juga: Penampilan Istri Pangeran Abdul Mateen Dipuji Bak Kate Middleton

Penulis biografi kerajaan, Phil Dampier mengatakan kepada DailyMail, bila Keluarga Kerajaan berhak atas privasi mereka. Namun, melakukan hal itu untuk sekarang bukanlah waktu yang tepat, mengingat adanya masalah kesehatan yang dialami Kate Middleton dan Raja Charles III.

“Saya khawatir jika ada alasan bagi Pangeran William untuk mundur di menit-menit terakhir, pasti akan ada spekulasi, beberapa di antaranya liar dan tidak adil, tetapi itulah sifat media sosial saat ini,” kata Phil Dampier.

“Ada laporan menyeramkan di sebuah publikasi Yunani beberapa hari yang lalu tentang kesehatan Kate, yang tidak ada buktinya, tetapi rumor ini beredar di seluruh dunia dengan cepat,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here