Cara Putri Marino Memaknai Arti Kebahagiaan

Foto: Istimewa

Putri Marino selalu memiliki tekad untuk sukses, dan terus berkembang dalam meraih kebahagiaan. Walaupun membutuhkan proses yang cukup panjang dan memakan waktu, namun dirinya tetap ingin menggapai keinginannya.

Baru-baru ini Putri turut menyerukan kampanye Reach Your Happy Place, yang bertujuan untuk memberikan kebahagiaan bagi semua orang. Ia berharap gerakan ini dapat mendukung setiap orang untuk meraih kebahagiaan dalam hidupnya.

“Aku bahagia bisa bergabung dan menjadi bagian dari kampanye ini, di mana aku berharap gerakan ini bisa mendukung mereka yang ingin mengubah hidupnya, dalam mencapai kebahagiaan,” kata Putri di Hotel Alila, SCBD, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Fokus utama dari kampanye ini adalah kebahagiaan setiap orang. Mereka percaya bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam meraih kebahagiaan.

Menurut Putri Marino, kebahagiaan adalah hal yang sulit, namun bukan berarti tidak mungkin untuk dicapai. Setiap orang pasti memiliki caranya masing-masing dalam menemukan kebahagiaanya. Istri Chicco Jerikho ini memiliki mindset-nya sendiri tentang kebahagiaan. Baginya, semakin dewasa, dia justru menemukan level kebahagiaan yang berbeda.

“Kalau aku, mungkin semakin bertambah dewasa, semakin banyak ketemu orang, semakin banyak pelajaran, aku ada di momen kebahagiaan itu, bukan bahagia atau tidak bahagia tapi tergantung level kebahagiaan itu ada dimana,” jelasnya.

Pemain film One Night Stand itu, juga berupaya untuk mengubah mindsetnya, terkait rasa bahagia yang ingin dia rasakan. “Aku berada di level bahagia yang berbeda. Aku selalu memasang mindset bahwa bahagia itu ada kadarnya. Seperti berapa persen bahagia yang aku rasakan hari ini, berapa persen yang aku rasakan di esok hari. Jadi tidak ada yang namanya tidak bahagia,” kata wanita kelahiran Denpasar, 4 Agustus 1993 itu.

Ia juga mengatakan bahwa bahagia adalah sesuatu yang rasanya lite atau ringan. Namun, mungkin perlu waktu dan proses yang panjang untuk merasakan perasaan tersebut.

“Setiap orang pasti pernah merasakan kebahagiaan yang rasanya itu ringan, contohnya aku yang bahagia kalau ketemu nasi dan sambal, memakai wangi-wangian yang aku suka, atau melihat kerjaan suami lancar, dan lain-lain. Meskipun untuk mendapat perasaan tersebut perlu waktu dan proses yang panjang,” ujarnya.

Putri mengatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya kampanye ini. Karena menurutnya, setiap orang pasti mempunyai mimpi, setiap orang pasti ingin bahagia. Putri juga memberikan sedikit pesan untuk seluruh orang di dunia agar dapat menemukan kebahagiaanya.

“Prosesnya apa pun yang kamu rasakan, nikmati prosesnya, carilah hal-hal yang membuat kamu nyaman dan bahagia, itu bakalan datang disaat yang tepat, itulah hidup,” kata pemeran Mbak Pur dalam film Losmen Bu Broto itu.

Ia menegaskan, “Nikmati setiap proses. cari hal-hal yang membuat nyaman. Maka kebahagiaan akan datang dengan sendirinya.” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here