Band Om Om Aransemen Ulang Lagu Milik Band D.O.T

Foto: Nyata/Agnes

Band Om Om terus merunjukkan eksistensinya di industri musik tanah air. Setelah meluncurkan single perdana mereka Kisah Kasih Om Om, band yang beranggotakan Ferdy Tahier, Eza Yayang, Reynold Affandi, Ricky Bass dan Acoy, kembali meluncurkan lagu Jangan Jangan.

Khusus untuk single ini, band yang berisikan musisi-musisi senior ini, sengaja memilih lagu lawas milik grub Band D.O.T yang menjadi salah satu hits musik di era 60-an. Agar tidak kehilangan soul-nya, lagu itu kembali diaransemen dengan tetap mengusung musik di era 80-an.

“Lagu Jangan Jangan versi aslinya waktu itu di aransemen musik musik era 1960an, lebih Rock N Roll dan waktu itu memang lagi trend. Nah kalau yang sekarang, kami ingin bikin lebih modern sedikit dari versi aslinya, yaitu era tahun 80an, dengan sentuhan disko,” kata Ferdy Tahier, vokalis & keyboard Band Om Om, saat peluncuran single Jangan-Jangan di Rendezvoo Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (1/3).

| Baca Juga: Starfire, Band Pop Rock Arahan Andika ‘The Titans’ Rilis EP

Tak ada kesulitan bagi band ini untuk membawakan kembali lagu tersebut. Kebetulan, Eza Yayang selaku pendiri band D.O.T juga merupakan pemain drum di grup Om Om. Jangan-Jangan seharusnya menjadi single perdana dari Band Om Om, namun Ferdy dan kawan-kawan akhirnya memilihnya sebagai single kedua.

Foto: Nyata/Agnes

Ferdy Tahier lantas mengungkapkan proses kreatif dibalik lagu ini yang cukup unik. Yaitu pengerjaan aransemennya, tidak melibatkan musik-musik yang diedit melalui komputer, melainkan dilakukan secara langsung pada saat latihan, dengan rekaman live.

“Kita aransemen lagu saat latihan, di-record secara langsung, spontan. Nah baru setelah itu kita olah di komputer,” terang Ferdy Tahier, yang juga dikenal sebagai vokalis Element ini.

Untuk melengkapi lagu ini, musik video pun telah dirilis. Menariknya, mereka sengaja tidak membuat konsep video musik secara khusus, melainkan dihasilkan saat Band Om Om sedang melakukan soundcheck sebagai band pembuka dalam konser grup vokal WARNA, akhir tahun lalu.

| Baca Juga: Tiru Coldplay, Andika eks The Titans Bentuk Band Think A Belle

Proses pembuatan video klip ini menangkap keceriaan dan kelucuan, dari tingkah laku kocak anggota Band Om Om selama sela-sela soundcheck secara natural.

Sementara itu, Band Om Om tetap menjalani jadwal yang padat dengan kunjungan radio dan undangan bintang tamu ke sejumlah acara televisi, sebagai bentuk promo mereka untuk mengenalkan lagu ini.

Meski punya kesibukan lain, masing-masing anggota band telah berkomitmen untuk bertemu dan berlatih di hari Selasa setiap minggunya.

“Kami bersyukur dapat mengatur jadwal tanpa kesulitan. Jadwalnya setiap Selasa untuk berkumpul dan berlatih. Terlebih lagi, jadwal promosi sudah diatur jauh-jauh hari, memudahkan kami dalam mengatur waktu,” imbuh Ferdy Tahier. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here