Raffi Ahmad Angkat Bicara Soal Dirinya Terlibat Pencucian Uang

Foto: Nyata/Yanuarika

T epat di tanggal 1 Februari 2024 kemarin, publik dibuat heboh dengan kabar Raffi Ahmad terlibat dalam pencucian uang. Nama suami Nagita Slavina itu disebut National Corruption Watch (NCW), terlibat pencucian uang ratusan miliar rupiah.

Seolah tak terganggu dengan gosip itu, di hari yang sama Raffi Ahmad muncul bersama Menteri Perdagangan Zulkifil Hasan, atau yang akrab disebut Zulhas. Keduanya membuat kejutan sebagai host TikTok Beli Lokal di RANS Office, Tangerang Selatan.

| Baca Juga: Gara-gara Pamer Rumah Mewah, Ustaz Solmed Dipantau Ditjen Pajak

Raffi Ahmad dan Zulhas asik mempromosikan berbagai produk lokal, untuk mendukung UMKM dan produk lokal Indonesia. Mereka juga ditemani Nagita Slavina dan putri Zulhas, Futri Zulya Savitri.

“Yuk buruan-buruan. Kapan lagi (beli handphone harga Rp 1,2 juta). Ada batiknya juga tinggal dipilih. Malam ini harga khusus. Buruan, siapa cepat dia dapat,” kata Zulhas di sesi live TikTok.

Zulhas sempat terkejut saat Raffi Ahmad menyebutkan, bahwa HP Itel P55 100% buatan Indonesia. Hal ini karena seluruh unitnya merupakan hasil produksi perusahaan Indonesia. “Nggak salah nih? Keren banget kita bisa bikin (handphone) begini. Luar biasa!,” tuturnya.

| Baca Juga: 5 Pasangan Seleb yang Siap Menikah Meski Beda Agama

Usai Mempromosikan berbagai produk UMKM, Raffi Ahmad membantah tuduhan bahwa ia terlibat pencucian uang. “Jelas saya katakan tidak benar adanya. Aku kaget dibilang ada pencucian uang, sama sekali nggak ada. Percaya nggak percaya, cek aja, gedung aja ada cicilan nih,” jawab Raffi Ahmad tegas.

Awalnya Raffi Ahmad enggan menjawab kabar tersebut, namun ia merasa sudah keterlaluan, dan banyak kliennya yang menanyakan kebenaran kabar tersebut.

“Sebenarnya saya tidak mau jawab isu ini. Cuma aku merasa fitnah ini sudah keterlaluan sekali. Banyak klien yang nanya juga. Ya buat yang memberikan narasi seperti ini, tolonglah jangan menyudutkan sampai merugikan. Cuma Allah tidak tidur, apa pun itu yang benar akan diberikan jalan terbaik,” imbuhnya.

Raffi Ahmad menyebut kekayaannya saat ini, merupakan hasil kerja kerasnya dari usia muda. Bukan hasil pencucian uang. “Intinya aku jelaskan itu tidak benar. Aku berkarier sejak usia 13 tahun, aku kerja keras pagi siang sore malam, jadi jangan percaya sama itu,” ucap Raffi Ahmad. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here