Gadis 12 Th Lawan Ular Demi Selamatkan Hewan Peliharaan

Foto: Dok. LUKE WIGHTMAN VIA STORYFUL

Gadis berusia 12 tahun asal Australia, melakukan tindakan ekstrem untuk selamatkan hewan peliharaannya. Aksinya itu terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh pembawa acara radio, Kip Wightman.

Di media sosialnya, Kip bercerita tentang keponakannya bernama Rosie, yang berjuang melindungi peliharaannya, seekor guinea pig (babi mini, red). Videonya itu viral dan telah dilihat lebih dari 9.000 pengguna, dan kemungkinan akan terus bertambah.

Terlihat dalam rekaman itu, Rosie pergi ke halaman belakang rumah untuk mencari guinea pig-nya, yang diberi nama MaxiBon. Betapa terkejutnya Rosie saat tahu, ketika melihat hewan kesayangannya itu sudah berada di mulut ular besar.

Tak tinggal diam, gadis itu kemudian meraih ekor ular, dan memutar tubuh ular itu dengan cepat. Usahanya itu berhasil, sebab ular itu terpaksa melepaskan gigitannya, yang membuat MaxiBon bebas.

Baca Juga: Penumpang AirAsia Thailand Temukan Ular Hidup di Kabin

Sikap beraninya itu membuat Rosie diwawancara oleh media lokal, 7 News Australia. Gadis itu mengatakan, bila tindakannya itu spontanitas. “Saya bahkan tidak memikirkannya. Saya hanya seperti, ‘ambil ular itu, ambil ular itu,'” jelas Rosie.

Sementara ayah Rosie, Luke Wightman mengatakan, saat kejadian dia mendengar putrinya berteriak kencang. Ketika ia datang menemuinya, ia melihat putrinya sedang berputar dengan tangannya memegang ekor ular tersebut..

Luke pun membantunya, dan bersama-sama membebaskan MaxiBon, lalu melemparkan ular itu di taman sebelah rumah mereka.

“Saya menyadari itu mungkin menganggu (tetangga), tetapi waktu melihat (ular) itu merayap pergi, tak terlihat ada luka di tubuhnya, meski agak pusing,” jelas Luke Wightman.

Baca Juga: Kuda Balap Jepang Tiba-tiba Popular. Namanya Bikin Lidah Keseleo!

Luke mengatakan, bila putrinya dalam kondisi baik setelah insiden itu. Gadis tersebut malah bersikap biasa saja, setelah berhasil selamatkan hewan peliharaannya.

“Ia hanya mengatakan, ‘sangat lega karena MaxiBon selamat. Dia baik-baik saja, bahkan setelahnya masih bersantai dengan saudaranya, Yochi,” imbuh Luke. “Aku bangga akan keberanian Rosie untuk melawan ular dan menyelamatkan nyawa hewan peliharaannya,” lanjutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here