Punya Suara Mirip Nikka Costa, Rossa Gaet Penyanyi Muda Azzahra Banilia

Foto: Dok. Instagram

Hampir tiga dekade berada di industri musik tanah air, penyanyi Rossa mencari ‘bibit bibit’ penyanyi baru yang diharapkan dapat meneruskan jejaknya kelak. Salah satu penyanyi yang dipilih Rossa adalah Azzahra Banilia.

Rossa ternyata punya alasan sendiri mengapa memilih Azzahra Banilia. “Dia itu sweet girl banget. Meskipun udah kuliah tapi gayanya masih kayak dedek gemes. Suaranya cute banget,” ungkap Rossa dikawasan Sarinah, MH Thamrin Jakarta Pusat Jumat (27/1).

Rossa bahkan menyebut Azzahra Banilia punya suara khas mirip Nikka Costa, penyanyi era 80 an yang populer dengan lagu ‘First Love’. Seorang penyanyi menurut Rossa tidak harus punya tehnik vokal yang sempurna tapi setidaknya ia punya suara yang khas dan penuh penjiwaan dalam menyanyikan setiap lagunya. Hal tersebut menurut penyanyi 44 tahun ini merupakan modal untuk bisa masuk dan bertahan di industri musik tanah air.

“Cara cara nyanyinya dia itu seperti Nikka Costa. Makanya ketika memilihkan lagu buat dia juga harus sesuai dengan karakter vokalnya,” ujar pelantun lagu ‘Tegar’ ini.

“Kalau soal teknis karena dia bukan dari penyanyi profesional tapi berangkat karena senang nyanyi, jadi sama pada umumnya, yang membedakan dia punya karakter tersendiri,” imbuh Rossa.

|Baca Juga: Bukan Rossa, Wendy Walters Akhirnya Ungkap Sosok Selingkuhan Reza Arap: “Nggak Nyangka Sebanyak Itu!”

Foto: Dok. IST

Dibawah label Inspire Music, Azzahra Banilia mampu menunjukan eksistensinnya di jalur musik pop tanah air. Setelah merilis single pertama ‘Untuk Apa Bertahan’ dua tahun lalu, kini ia merilis single ke dua berjudul ‘Tak Mungkin Satu’.

“Lagu ini sebenarnya relate dengan kisah aku. Jadi aku punya sahabat cowok, cakep sih entah kenapa kesini sininya aku kok ada rasa ya sama dia. Tapi ternyata dianya biasa aja. Kejebak di friendzone gitu deh,” ungkap Azzahra Banilia malu malu saat ditemui di kesempatan yang sama.

|Baca Juga: Rossa Digosipkan Jadi Selingkuhan Reza Arap, Deddy Corbuzier: Gak Mungkin!

Kemudian penyanyi 20 tahun ini menceritakan kisahnya itu ke Gayatri Chandra dan Martinus Tintin selaku pencipta lagu dan jadilah ‘Tak Mungkin Satu’ ini. Menurut bungsu dari dua bersaudara ini, tak ada kesulitan saat rekaman lagu ini. Selai karena musiknya mudah untuk dinyanyikan, liriknya mudah dipahami.

“Rekaman hanya sehari. Pengalaman yang tak terlupakan waktu rekaman itu sebenarnya aku lagi sakit parah, suara serak dan nyaris hilang. Tapi aku dikasih semangat sama Kak Gayatri. Akhirnya aku bisa kelarin rekaman hanya sehari,” kata Azzahra yang kini kuliah di University of Quuensland jurusan digital marketing. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here