Pangeran Harry Tuduh Keluarga Kerajaan Terlibat dalam Penderitaan yang Dialami Meghan Markle

Foto: Dok. Chris Jackson/Getty Images

Serangan-serangan baru yang dilontarkan Pangeran Harry makin eksplosif dan sensasional. Kali ini, suami dari Meghan Markle itu hadir dalam wawancara yang dipandu oleh presenter ITV, Tom Bradby pada Minggu (8/1) lalu.

Dalam acara berdurasi 60 menit itu, Harry secara gamblang menuduh keluarganya terlibat dalam rasa sakit dan penderitaan yang dialami olehnya dengan Meghan Markle.

Sempat ia tuliskan dalam buku memoarnya bertajuk ‘Spare’, Harry menceritakan pendapat keluarganya saat pertama kali bertemu istrinya itu. Dari awal, sang ayah Raja Charles III menyukai Meghan, tapi saudaranya, Pangeran William skeptis dengannya.

Hal itu makin diperparah saat pers Inggris mulai mencari tahu latar belakang Meghan.

“Fakta bahwa dia orang Amerika, seorang aktris, bercerai, berkulit hitam, birasial dengan ibu berkulit hitam. Itu hanya empat dari stereotip tipikal yang menjadi topik kegilaan bagi pers Inggris,” kata Harry.

|Baca Juga: Ini yang Dilakukan Meghan Markle Saat Kunjungi Makam Putri Diana

Pangeran Harry dalam wawancara dengan Tom Bradby. Foto: Dok. ITV/CBSnews

Kemudian Harry menjelaskan bila pemberitaan yang tidak benar itulah yang membuat keluarganya memiliki stereotip jelek tentang Meghan.

“Kamu tahu, keluargaku membaca tabloid, kamu tahu? Itu disajikan saat sarapan ketika semua orang berkumpul. Jadi, apakah kamu berjalan sambil mengatakan kamu percaya atau tidak, itu masih meninggalkan jejak di pikiranmu. Jadi, jika Anda memiliki penilaian berdasarkan stereotip sejak awal, maka sangat sulit untuk melupakannya. Dan sebagian besar keluarga, juga pers Inggris dan banyak orang lainnya, seperti mengatakan ‘Dia (Harry, red) sudah berubah. Dia pasti penyihir (Meghan, red)’. Tetapi saya mengaku ‘Ya, saya memang berubah, dan saya sangat senang saya berubah.’ Karena daripada mabuk, keluar dari klub, menggunakan narkoba, saya sekarang telah menemukan cinta dalam hidup saya, dan sekarang saya memiliki kesempatan untuk memulai sebuah keluarga dengannya,” jelas ayah dua anak itu.

|Baca Juga: Gara-Gara Meghan, Harry Ngaku Pernah Diserang Fisik Oleh William

Segera setelah hubungan itu diketahui publik, Harry sangat mengutuk keras beberapa media Inggris yang membicarakan Meghan. Bahkan dalam pernyataannya yang lain, Duke of Sussex itu mengklaim bila keluarga Kerajaan membantu untuk menjelekkan reputasi Meghan, memaksa mereka pindah ke California dan tidak menunjukan keinginan untuk berdamai sama sekali.

“Mereka (keluarga kerajaan, red) merasa seolah-olah itu membuat mereka terlihat buruk. Mereka merasa seolah-olah tidak memiliki kesempatan atau tidak mampu melakukan itu untuk pasangannya,” jelas Harry. “Apa yang harus dilalui Meghan adalah sebagian mirip dengan apa yang dialami Kate dan Camilla, tetapi dengan keadaan yang sangat berbeda. Namun kemudian semuanya menambahkan elemen ras, dan pers Inggris langsung menyorotinya. Saya pergi ke sini sangat naif. Saya tidak tahu pers Inggris begitu fanatik. Sial, saya mungkin fanatik sebelum berhubungan dengan Meghan,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here