Kolaborasi Bareng Dewa Budjana, Levi Maharani Awali Debut Lewat Lagu ‘Cerita Manis’

Foto: Dok. IST

Satu lagi penyanyi muda pendatang baru siap mewarnai industri musik Indonesia. Levi Maharani baru saja mengenalkan single ‘Cerita Manis’ yang jadi debutnya di dunia tarik suara.

Karya yang ditulis langsung oleh ayahnya, Lemmy R Ibrahim dan diaransemen oleh Dik ini mengisahkan tentang kisah kenangan manis ketika remaja.

“Alhamdulilah bisa keluarin single perdana ini yang lagunya tentang kenangan anak sekolah SMA yang sudah punya jalan hidupnya masing-masing. Kenapa aku pilih lagu ini karena ceritanya relate dengan kebanyakan remaja sekarang,” jelas Levi Maharani kepada media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan Jumat (6/1).

Untuk proses penggarapan lagu hingga masuk dapur rekaman rupanya terbilang singkat. Menariknya, untuk debut putrinya, Lemmy mengajak musisi kenamaan seperti Dewa Budjana, Gilang Ramadhan, Shadu Rasjidi, Iwang Noorsaid dan Happy Pretty untuk bekerjasama.

“Prosesnya terhitung enam bulan sampai release hari ini. Akhir Agustus lalu, papa tiba tiba kirim lagu dan minta aku latihan. Besoknya masuk rekaman, selanjutnya giliran Om Budjana, Om Gilang, Om Shadu, Tante Happy Pretty, dan yang terakhir Om Iwang Noorsaid buat rekaman,” sebutnya.

“Setelah rekaman selesai, shooting video clip bareng Om Gilang dan Om Budjana. Selesai shooting, tinggal urus untuk launching lagunya aja. Jadi, yang butuh waktu itu persiapan launching lagunya,” ujar Levi menambahkan.

|Baca Juga: Gandeng Dua Musisi Manca, Dewa Budjana Rilis ‘Kmalasana’

Pengalaman pertama masuk dapur rekaman sekaligus berkolaborasi dengan musisi kenamaan inilah yang membuat Levi agak canggung. Namun kesulitan itu berhasil terlewati dengan sendirinya.

“Karena masuk dapur rekaman hal yang pertama di hidup aku. Sempat grogi juga, apalagi diawasi papa. Akhirnya aku minta papa engga usah nungguin pas rekaman. Alhamdulillah malah lancar. Aku senang dan bangga di debut aku ini aku kerja bareng dengan musisi legend,” katanya antusias.

Foto: Dok. IST

Gitaris Dewa Budjana yang menjadi musisi kolaborator yang memberikan sentuhan part gitar memuji kemampuan Levi sebagai seorang musisi atau penyanyi solo dengan karakternya menyuguhkan sebuah single dengan cara sederhana namun bermakna.

“Buat saya lagu yang dihadirkan Levi itu simple bukan menampilkan yang sulit namun apa adanya tema lagunya anak sma, kord lagunya juga mudah. Saya mau ikut isi part gitar karena ingat lagu jaman 80an waktu itu jadi session player, ” ungkap Dewa Budjana di kesempatan yang sama.

|Baca Juga: Dewa Budjana Lelang Gitar Kesayangan Demi Penderita Kanker

Sementara itu, tak hanya mengisahkan tentang debutnya, Levi yang kini genap berusia 20 tahun mengaku senang menyanyi sejak kecil. Apalagi keluarganya punya hobi yang sama dan membuat Levi terbawa mencintai dunia tarik suara.

“Oma, tante, om juga pada suka nyanyi karaoke gitu jadinya aku terbawa suka. Apalagi kalau nyanyi di kamar mandi, happy aja bawaannya. Wah ternyata suara aku bagus juga, walau suka fals sih,” seloroh mahasiswi semester tiga marketing communications di Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta ini.

Adapun harapan Levi dari debut singlenya ini tak lain karyanya bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia. Ditambah lagi single ‘Cerita Manis’ mampu mewakili perasaan siapa saja yang mendengarkan.

“Harapannya semoga bisa keluarkan single baru lagi yang bisa di terima dengan baik sama masyarakat, bisa kolaborasi sama musisi-musisi Indonesia lainnya, seperti Rizky Febian,” harap Levi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here