Parah! Adegan Bullying di Drama The Glory, Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata

Foto: Dok. Netflix

Aksi bullying yang digambarkan dalam drama ‘The Glory’ sukses jadi sorotan publik. Banyak penonton yang terbawa emosi setelah menyaksikan adegan Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) dibully habis-habisan oleh temannya di Sekolah.

Diantara adegan kekerasan itu, dimana pelaku memanggil Moon Dong Eun ke gym kemudian membakar lengannya dengan setrika rambut. Nah, usut punya usut, ternyata potongan adegan itu merupakan aksi bullying yang pernah terjadi pada tahun 2006 silam.

Pelaku bullying tersebut kemudian disamarkan dengan inisial K. Saat itu ia bersekolah di SMP khusus perempuan di Cheongju. Ia ternyata sudah biasa melecehkan temannya J dengan alat pengeriting rambut.

|Baca Juga: 4 Lokasi Syuting ‘Reborn Rich’ yang Bisa Jadi Tujuan Destinasi Wisata di Korea Selatan

Aksi bullying yang digambarkan dalam drama The Glory. Foto: Dok. Netflix

Lebih parahnya lagi, ia juga melecehkan korbannya secara seksual dengan menggaruk payudara J dengan jepit rambut dan memeras uang dengan alasan yang tidak masuk akal. Atas insiden tersebut, Pengadilan Distrik Cheongju mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk tersangka bullying, K.

Beberapa netizen yang tahu akan kejadian ini meninggalkan beberapa komentar hujatan untuk pelaku. Netizen berkomentar, “Mengerikan bahwa adegan itu benar-benar terjadi,” “Akhir-akhir ini lebih menakutkan,” dan “Bahkan lebih menakutkan dalam kenyataan bahwa itu adalah kisah nyata.”

Foto: Dok. Netflix

|Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Drama Song Hye Kyo “The Glory” Wajib Kamu Tonton!

Sementara itu, ‘The Glory’, merupakan drama comeback Song Hye Kyo, yang tak biasa. Sebab drama ini mengambil genre thriller tentang balas dendam. Jauh dari karakter yang biasa ia perankan dalam drama Korea romansa-komedi.

Wanita berusia 40 tahun itu berperan sebagai Moon Dong Eun seorang wanita yang masa kecilnya menjadi korban bullying di sekolah. Disaat remaja ia telah menyiapkan upaya balas dendam bahkan dengan mempertaruhkan seluruh hidupnya. *pad/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here