Rest In Peace. YouTuber Pengidap Sindrom ‘Benjamin Button’ ini Meninggal di Usia 15 Tahun

Foto: Dok. Instagram

YouTuber Adalia Rose didiagnosis menderita Hutchinson-Gilford Progeria atau yang biasa dikenal dengan penyakit Benjamin Button ketika dirinya masih berusia tiga bulan. Dirinya Meninggal dunia pada Rabu, 12 Januari lalu di usianya yang ke 15 tahun.

Ini adalah penyakit yang langka namun fatal akibatnya karena menyebabkan masalah pada pertumbuhan serta fitur wajah yang menyerupai penuaan dini.

Adalia berasal dari Texas, ia memiliki tiga juta Subcribers YouTube dengan konten tutorial sehari-hari dan membagikan pengalamannya tentang hidup dengan kondisinya itu.

Foto: Dok. Instagram

|Baca Juga: Baru 10 Tahun, Ini YouTuber Cilik Terkaya di Dunia. Penghasilannya mencapai Rp2,8 Triliun

“Dia datang dengan diam-diam dan pergi dengan tenang, tetapi hidupnya jauh dari itu,” kata pihak keluarganya di Instagram.

“Dia tidak kagi kesakitan dan sekarang menari mengikuti semua musik yang dia sukai. Saya benar-benar berharap ini bukan kenyataan. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mencintai dan mendukungnya. Terima kasih kepada semua dokter dan perawatnya yang bekerja selama setahun untuk membuatnya tetap sehat,” lanjutnya

Adalia tidak sendiri, ada sekitar 500 anak di seluruh dunia yang terkena penyakit Benjamin Button ini. Orang dengan kondisi tersebut rata-rata memiliki harapan hidup kurang lebih 13 tahun dan Adalia sangat hebat bisa bertahan sampai 15 tahun.

Dilansir dari BBC, saat ibunya di wawancara pada 2018.

“Ketika Adalia lahir, Saya pikir dia seperti berusia satu bulan dan dokter merasa curiga dengan pertumbuhannya,” ungkap ibunya.

“Hal favorit saya ketika menjadi ibunya adalah melihatnya tumbuh dan melihat betapa berbedanya dia dari semua orang. Adalia telah mengubah hidup saya sepenuhnya. Bukannya aku benci tapi aku merasa tidak bersyukur. Aku tidak menyadari hidupku sampai dia akhirnya lahir,” imbuhnya.

Foto: Dok. Instagram

|Baca Juga: Tragis! Pria Ini Dibunuh Kekasihnya Saat Video Call dengan Anak-Anaknya

Banyak orang yang merasa kehilangan dengan sosok Adalia yang ceria, salah satunya perancang busana terkenal Michael Costello yang mengungkapkan kesedihannya di Instagram miliknya.

“Hatiku hancur. Aku menerima pesan pada jam 7 malam, Adalia Rose Williams telah dipanggil kerumah Tuhan. Aku kehilangan kata-kata dan tidak bisa berhenti menangis,” tulis Castello.

Selamat Jalan gadis cantik, Rest In Peace.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here