Mengaku Dapat Hidayah, Tya Ariestya Belajar Pakai Hijab. Reaksi Suami Ternyata Tak Terduga

tya ariestya
Dok. Rio Motret 2021

Kerap berpakaian terbuka, Tya Ariestya kini mantap belajar memakai hijab. Istri Irfan Ratinggang itu memposting potret dirinya menutup aurat pada (17/1) lalu. Terlihat Tya didampingi sahabat dan suaminya sedang pergi mengontrol bisnis yang mereka jalani.

Belajar lagi. Emang bener ya, belajar itu selama masih bisa bernafas harus terus belajar. Masih belajar temen-temen,” tulis Tya di caption-nya.

Kala itu, Tya menggunakan hijab berwarna ungu dipadu padankan dengan kemeja tunik ungu dan bawahan jeans serta sneakers berwarna putih.

Sepertinya di awal-awal mengenakan hijab ibu dua anak ini belum terlalu nyaman pergi sendiri kemana-mana. Seperti yang dijelaskannya kemarin, “Seharian ditemani sahabat biar aku nyaman. Suami juga nggak pernah lepas tanganku di setiap kesempatan.”

tya ariestya berhijab
Dok. Instagram Tya Ariestya

| Baca juga: Turun 25 Kg, Yuk Intip 5 Penampilan Tya Ariestya yang Makin Seksi

Faktanya, istri Irfan ini sudah mulai mengenakan hijab di rumah sejak tanggal 16 Januari lalu. Maa syaa Allah. “Hari Minggu pagi, badan ini tergerak sendiri bangun tidur ambil baju dan celana panjang, terus turun ke kamar mama lalu ambil bergo terus pake,” terang mantan atlet Taekwondo itu.

Ia mengabadikan reaksi suaminya ke dalam sebuah video yang kemudian diunggahnya. Mulanya, Irfan tidak mengenali istrinya yang mengenakan jilbab dari belakang. Pria berkacamata itu justru menyangka itu adalah Muna, manager Tya yang selalu datang ke rumah.

Tersadar itu adalah istrinya, Irfan langsung menghampiri Tya dan mencium keningnya. Terharu akan sikap suaminya, Tya mulai berkaca-kaca. “Di ending aku matikan handphone karena nggak kuat liat suami dan peluk dia sambil minta maaf karena selama ini lambat sekali tergerak,” cerita Tya haru.

tya-ariestya-berhijab
Dok. Instagram Tya Ariestya (klik).

| Baca juga: Sangat Sulit Punya Anak, Tya Ariestya Minta Suami Cari Wanita Lain

Irfan terlihat senang sekali dengan perubahan yang dilakukan istrinya. Meskipun senang, pria yang menikahi Tya Ariestya pada 2014 silam mengaku tidak ingin memaksakan sang istri berhijab, ia mempersilahkan Tya menikmati proses yang ada.

Keputusan artis yang melakukan bayi tabung sebanyak 2 kali ini juga mendapat respon baik dari rekan sesama artis. Mereka turut mendoakan Tya agar tetap istiqomah terhadap apa yang telah diputuskannya. 

Kak, maa syaa Allah ❤❤ pengen peluk.” ujar Shandy Purnamasari.Tak lama, Chaca Frederica pun memberikan komentarnya, “Sayangku, i love you.” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here