Selamat! Album ‘Devil’ Changmin TVXQ Rajai iTunes di 14 Negara

Foto: Dok. Instagram

Comeback solo Changmin TVXQ yang telah banyak ditunggu para penggemar akhirnya rilis pada Kamis 13 Januari lalu.

Pertama kali diunggah, lagu solo ini langsung mengawalinya dengan perolehan yang kuat. Changmin membuat comeback solo pertamanya dengan mini album bertajuk “Devil”. Saat dirilis, album ini langsung melonjak di semua tangga lagu iTunes di banyak negara seluruh dunia.

Keesokan harinya, belum sampai 24 jam, “Devil” mendapatkan ranking teratas di iTunes Top Album di 14 negara seperti Jepang, Arab Saudi, Thailand, Singapura, Turki, Hongkong, Indonesia, Kolombia, Vietnam, Lituania, Taiwan, Malaysia, dan Filiphina.

Changmin TVXQ Devil Album Foto: Dok. Instagram

|Baca Juga: Hot Banget! Pamer Tubuh Atletis, Minhyuk BTOB Bikin Kaum Hawa Klepek-Klepek

Lewat comeback-nya ini, member TVXQ tersebut mengaku jika dirinya ikut menulis lirik dalam mini albumnya itu. Pada konferensi pers di hari rilisnya, penyanyi berusia 33 tahun itu membeberkan inspirasi yang ia dapat saat menulis “Devil”.

Changmin menjelaskan jika saat mengerjakan mini album ini, dirinya memutuskan untuk menamai albumnya menggunakan motif “Setan” yang mewakili perasaan orang-orang saat pandemi Covid-19.

“Saya pikir ‘Devil’ yang saya ekspresikan bisa jadi iblis yang ada dalam diri kita,” ungkap Changmin.

Dia melanjutkan “Iblis di sini tidak berarti jahat, tetapi lebih kepada perasaan tidak nyaman yang disebabkan oleh pandemi dan stress yang datang dari situasi yang tidak terduga ini, serta ekspresi ketakutan terhadap sesuatu,”

Foto: Dok. Instagram

|Baca Juga: Heboh! Mantan Idol K-Pop Jadi Pemandu Konten Dewasa

Dia juga mengungkapkan jika lirik lagu demo yang asli sudah sangat intens mengenai “iblis”, ditambah dengan penambahan lirik yang ia buat sendiri maka jadilah mini album ini.

“Saya pikir energi yang kuat mengenai gagasan itu benar-benar berjalan dengan baik. Gagasan ini bermakna tetaplah bergerak maju dan pantang menyerah pada bisikan ‘iblis’ itulah pesan yang ingin saya sampaikan,” ucap maknae TVXQ itu. Mini album “Devil” berisi enam lagu dengan berbagai genre.

“Devil” sendiri merupakan lagi R&B slow dengan iringan drum, bass, dengan tambahan accapella.

Dalam konferensi pers yang lain, Changmin kembali mendengarkan lagunya yang lain berjudul “Chocolate” untuk melihat perbedaannya.

“Saya sebenarnya terkejut, ternyata banyak sekali perbedaan, terutama dalam vokal saya. Saya telah meningkat pesat, dan telah menyadari kekurangan saya, itu membuat saya malu,” ungkap Changmin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here