Samakan BTS Dengan Covid, Presenter Jimmy Kimmel Dihujat Habis-Habisan

Foto: Dok. Twitter

Nama Jimmy Kimmel sempat trending topik di Twitter pada (29/1) lalu, setelah menyamakan BTS dengan pandemi Covid-19. Tentu ucapan presenter ini membuat penggemar BTS naik pitam, tagar #JimmyKimmelRacist dan #StopAsianHate menjadi topik panas di seluruh dunia.

Tidak hanya menyakiti hati penggemar saja, ucapannya itu juga dikecam oleh non-penggemar BTS. Mereka melakukan komplain pada acaranya yang bertajuk ‘Jimmy Kimmel Live’.

Kecaman pertama kali muncul saat Jimmy Kimmel mengundang Ashley Park di acara miliknya pada (27/1) lalu. Saat itu, bintang Emily In Paris ini dengan semangat menunjukan video RM dan V yang me-repost video cover miliknya bernyanyi dynamite. Tentu sebagai ARMY sejati dia sangat senang.

Setelah itu Ashley juga bercerita mengenai pengalamannya terpapar varian baru Covid, Omicron. Setelah mendengar cerita itu, Jimmy sontak mengucap “Kamu pikir itu demam BTS? Keduanya sangat berbahaya,”

|Baca Juga: Bukan Main! Gara-Gara Jungkook BTS Salah Ucap, Restoran Ini Langsung Ganti Nama

Saat BTS menjadi bintang tamu di Jimmy Kimmel pada 2107 Foto: Dok. Instagram

Pernyataan itulah yang membuat ARMY kebakaran jenggot. Tidak berhenti disitu saja, berselang satu minggu dari kontroversi pertamanya, lagi-lagi dia membuat pernyataan lain yang gak kalah heboh.

Dalam episode terbarunya, Jimmy bermonolog dengan santai tapi ada ucapan yang disinyalir bermakna sindiran kepada BTS.

“Anda tahu varian (Omicron, red) ini adalah varian yang berbeda. Mengingatkan saya kepada boy band di akhir tahun 90-an sampai 2000-an seperti Backstreet Boys, NSYNC, 98 Degrees. Dan akhirnya One Direction. Mereka mengambil perannya dan muncul di seluruh dunia, sampai akhirnya muncul satu yang paling menular sehingga menghancurkan semua kehidupan di bumi,” ucap Jimmy Kimmel sebagai pembuka.

|Baca Juga: Deretan Seleb Kecam Drama The King of Tears: Lee Bang Won yang Siksa Kuda Hingga Tewas

Mendengarkan ini, banyak sekali kecaman yang datang padanya. Pernyataan Jimmy menyamakan BTS dengan Covid-19 dianggap rasis dan berbahaya. Khawatirnya pernyataan ini akan memperkuat ujaran kebencian kepada orang-orang Asia yang telah muncul sejak awal pandemi.

Ini bukan sekedar lelucon biasa, Jimmy diharapkan bisa menjadi pembawa acara yang baik dan stop untuk bersikap rasis kepada orang Asia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here