Pangeran Andrew Ternyata Penggila Boneka Teddy Bear! Berapa Koleksinya?

Di balik tubuh yang besar dan wajah nan tampan, ternyata Pangeran Andrew penggila boneka. Pangeran Andrew penggila berat boneka teddy bear. Koleksinya 72 dan ditata dengan apik hingga kini.

Cerita ini dibocorkan mantan asistennya, Charlotte Briggs. Charlotte yang pernah bekerja di Istana Buckingham tahun 1990an itu menyebutkan adalah pekerjaan paling aneh yang pernah dilakukan sepanjang karirnya. Tiap hari menata ke-72 boneka teddy bear itu.

”Itu tugas pertama yang dijelaskan kepada saya nggak lama setelah saya diterima. Nggak sekadar tugas, tapi ditegaskan dan harus prioritas,” kata Charlotte kepada The Sun.

”Bahkan untuk menata boneka-boneka itu, saya dapat pelatihan sehari. Semuanya harus tepat dan itu sangat aneh,” imbuhnya.

Pangeran Andrew ternyata penggila boneka teddy bear (foto: Getty Images)

Ke-72 Teddy bear itu berasal dari seluruh dunia dan hampir semua mengenakan baju pelaut. Setiap pagi Charlotte menyusun sedemikian rupa. Boneka yang besar diletakkan di belakang, kemudian diurutkan berdasarkan ukuran hingga yang terkecil di depan.

Untuk malamnya, Charlotte atau pelayan lain harus mengubah susunan. Boneka-boneka itu diatur di sekitar ruangan. Beruang kecil ditumpuk di perapian yang tidak digunakan. Sementara boneka lainnya, termasuk dua kuda nil dan macan kumbang yang dipanggil ’daddy’, ’duck’ dan ’prince’ ditempatkan di tempat tidur atau di sekitar ruangan.

Boneka teddy bear itu harus ditata sesuai urutan (Foto: dok)

Dua boneka kesayangan Pangeran Andrew diletakkan di singgasana mahoni di samping tempat tidur. ”Saya nggak habis pikir. Dia seorang pria dewasa yang pernah bertugas di Falklands, tapi sangat menyukai teddy dan sangat jelas bagaimana dia ingin boneka-boneka itu ditata,” kata Charlotte.

Mantan polisi kerajaan Paul Page berbicara tentang koleksi boneka beruang Andrew itu untuk film dokumenter baru ITV Ghislaine, Prince Andrew and the Pedophile.

Contoh koleksi boneka teddy bear Pangeran Andrew

”Ada sekitar 50 atau boneka yang ditempatkan di tempat tidur. Untuk menatanya juga tidak boleh sembarangan, ada instruksi yang harus dipatuhi,” kata Paul kepada The Sun.

”Jika boneka-boneka itu tidak dikembalikan sesuai urutan yang benar, dia akan berteriak dan menjerit,” lanjut Paul.

Dalam wawancara tahun 2010 dengan The Sun, ayah dua putri bercerita jika kebiasaan mengoleksi boneka teddy bear sudah sangat lama. ”Saya selalu mengumpulkan boneka beruang. Ke mana pun saya pergi di Angkatan Laut, saya selalu membeli boneka beruang kecil. Jadi saya punya koleksi dari seluruh dunia,” katanya.

Pangeran Andrew dan mantan istrinya, Sarah Ferguson

Di antara koleksi teddy bear itu ada kado dari mantan istrinya, Sarah Ferguson. Itu adalah hadiah ulang tahun perkawinan. Cerita itu terukir oleh reporter majalah Elizabeth Day yang mewawancarai tahun 2009.

”Jadi waktu itu saya hendak wawancara dan diminta menunggu. Di situ ada boneka teddy besar. Ketika akhirnya bisa wawancara, hal itu sempat saya tanyakan. Dia terkikik dan memberi tahu kalau ituadalah hadiah dari mantan istrinya,” kata reporter itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here