Sebelum Meninggal, Putri Nurul Arifin Ternyata Diet Vegetarian Sejak Usia 14 Tahun

putri sulung nurul arifin
Dok. Instagram

Nurul Arifin membeberkan fakta mengejutkan saat kemarin ditemui di kediamannya di Cinere, Depok, Jawa Barat pada Selasa (25/1). Putri satu-satunya Maura Magnalia ternyata benar memiliki sakit jantung yang sudah lama diidapnya.

“Iya, sudah lumayan lama memiliki sakit jantung sih mas,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar.

Nurul sendiri mengaku, sakit jantung yang diderita anaknya adalah bawaan dari keluarganya. Bahkan Nurul pun pernah melakukan operasi jantung sebelumnya.

Semenjak diketahui memiliki sakit bawaan itu, Maura lantas melakukan diet ketat untuk menjaga kesehatannya. Ia disinyalir telah menjadi vegetarian selama belasan tahun.

“Iya, (karena punya riwayat jantung) ia sudah jadi vegetarian dari umur 14 (tahun),” tambah Nurul. 

Setelah memutuskan jadi vegetarian sekian lama, Maura bisa dibilang menyerah dan kembali mengonsumsi protein hewani untuk kebutuhan gizinya. 

“Mungkin juga berubah untuk kecukupan gizi, karena kan hewani nggak bisa digantikan,” jelas wanita berkacamata itu.

Gadis yang menyukai band Rock Nirvana itu, kini sudah tenang, sudah tidak merasakan sakit fisik dan psikis yang dideritanya akibat tekanan sosial menjadi anak politisi. Sempat merasa insecure ternyata gadis muda ini punya segudang bakat. Selain menjadi bisa bermain alat musik drum, ia juga berhasil menyelesaikan kuliahnya di Sydney University, Australia. 

| Baca juga: Pesan Terakhir Putri Nurul Arifin, Maura Magnalia: Aku Lelah, Nggak Bisa Seperti Kamu

Diketahui penyakit jantung adalah penyakit berbahaya yang bisa mengancam jiwa penderitanya seperti bom waktu. Maka, untuk menghindari apa yang dialami oleh Maura Magnalia Madyaratri, melansir dari WebMD, mari kenali penyebab yang bisa memicu serangan jantung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here