Sempat Menghilang, Aliando Akhirnya Mengaku Alami Gangguan Mental

Foto: Dok. Jawa Pos

Setelah lama vakum dari dunia hiburan, Aliando justru tampil perdana dengan kabar yang mengejutkan. Bintang Ganteng-Ganteng Serigala itu mengaku jika dirinya menderita gangguan mental Obsessive Compulsive Disorder atau biasa disingkat OCD pada tayangan Instagram Live-nya (27/1).

Tentu dengan kehadiran Aliando dalam video live-nya itu mengobati rasa kangen penggemar yang sudah lama menantinya, tetapi mereka juga sedih setelah mengetahui jika aktor ganteng itu sedang masa pemulihan akibat gangguan mental yang dideritanya.

“Dua tahun kenapa gue gak balik lagi, kok proyek kemarin langsung ilang. Gue bahkan gak sempet promosi,” kata Aliando mengawali ceritanya.

Foto: Dok. Instagram

|Baca Juga: Dikira Pacaran, Prilly Blak-blakan soal Hubungannya dengan Aliando

Ternyata aktor berusia 25 tahun itu didiagnosa dokter menderita OCD yang cukup parah bahkan sampai ketahap ekstrem. Kondisi ini membuatnya tidak bisa berbuat apa-apa.

“balik lagi gue baru kena musibah, ternyata gue didiagnosa terkena OCD (Obsessive Compulsive Disorder) yang ekstrem ya sampai gue tuh gak bisa ngapa-ngapain. Jadi semoga gue bisa cepet sembuh ya,” jelas lawan main Prilly Latuconsina itu.

Selama dua tahun menghilang, ada banyak cara yang dilakukan Aliando sebagai terapi untuk gangguan mentalnya itu, salah satunya adalah memainkan musik kesukaannya, drum.

“Ini juga salah satu terapi untuk berjuang melawan OCD-nya gitu,” tunjuk Aliando di set drum miliknya.

Dilansir dari Alodokter, OCD merupakan gangguan mental yang menyebabkan si penderita melakukan sesuatu secara berulang-ulang, jika tidak dilakukan maka penderita akan mengalami kecemasan berlebih, jika sudah parah mungkin akan berakibat fatal.

“Cukup menganggu ya. Dua tahun gue kena OCD dan susah ya untuk dipahamin mungkin karena gue fokusnya kemana, lah ini gak sinkron antara fikiran dengan otak,” terang pemain Warkop DKI Reborn itu.

|Baca Juga: Digosipkan Cinlok, Ini Penilaian Jujur Natasha Wilona Tentang Verrell dan Aliando

Aliando mengaku jika dua tahun lalu sebenarnya ia ada proyek untuk pembuatan lagu terbarunya, namun pekerjaan itu ia batalkan karena OCD-nya yang semakin parah.

“Kemarin 2019 seharusnya ada proyek ya, gue harusnya bikin lagu tapi akhirnya batal karena gue OCD, ini tuh ganggu banget. Tiba-tiba gue lagi main, disuruh ngulang sama fikiran gue, kalau gak ngulang nanti akan ada yang celaka,” lanjutnya bercerita.

Banyak yang mendoakan untuk kesembuhan aktor ganteng ini. Para penggemar berharap jika Ali akan sembuh secepatnya agar bisa kembali ke layar kaca Indonesia. Cepat sembuh ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here